Sport

Anthony Joshua Borong Gelar Juara Dunia Kelas Berat

Anthony Joshua (sumber:internet)

CARDIFF - Anthony Joshua sukses merebut sabuk gelar juara WBO usai menang angka dalam pertarungan unifikasi gelar tinju dunia kontra Joseph Parker. Dengan tambahan gelar ini, petinju asal Inggris ini memborong semua gelar juara dunia kelas berat. 

Sebelumnya, Anthony Joshua sudah meraih gelar juara kelas berat dari kelas IBF, IBO, dan Super WBA. Hebatnya lagi Joshua mendapatkan semua sabuknya tanpa sekalipun kalah, yakni 21 laga. 

Duel yang dihelat Stadion Principality, Wales, Ahad (1/4/2018) dinihari WIB, Joshua menang angka mutlak atas juara WBO sebelumnya, Parker yang merupakan petinju asal Selandia Baru. Dua juri memberikan angka sama yakni 118-110 serta satu juri lain memberikan nilai 119-109. 

Meski juara, duel ini juga melunturkan rekor petinju asal Inggris tersebut yang kerap mampu mengandaskan lawannya lewat knock-out (KO). Tak mau lama-lama larut dalam euforia kemenangan, Joshua pun sudah memikirkan duel selanjutnya untuk mempertahankan gelarnya lagi. 

"Selanjutnya, Wilder Atau Fury," tutur Joshua seperti dikutip Sky Sports.

Deontay Wilder adalah juara dunia kelas berat versi WBC dengan rekor sempurna yakni 40 laga tanpa terkalahkan dan juga baru sekali gagal menang KO. Sementara itu, Tyson Fury adalah eks juara super WBA yang gelarnya dicopot karena batal bertanding kontra Wladimir Klitschko gara-gara positif kokain.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...