Sepakbola

Akhirnya, PSSI Gulirkan Piala Indonesia 2018

Logo Piala Indonesia. (sumber;internet)

JAKARTA - Setelah enam tahun vakum, PSSI kembali menggulirkan Piala Indonesia. Peserta Piala Indonesia adalah semua tim dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 (128 tim).

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan, kickoff Piala Indonesia akan berlangsung pada 8 Mei 2018. Rencana Piala Indonesia selesai pada Desember.

"Piala Indonesia akan dimulai pada 8 Mei. Drawing akan kami lakukan pada 3 Mei," kata Joko saat konferesi pers di Jakarta, Rabu (25/4/2018). 

Skema Piala Indonesia, tambah Djoko, adalah babak 128 besar dimana 64 besar memakai sistem single match. Sedangkan babak 32 besar home away. Untuk jadwal Piala Indonesia tidak akan mengganggu pertandingan Liga 1 dan Liga 2. Laga Liga 1 biasanya berlangsung pada hari Jumat-Senin. 

"Jadi kalau lihat jadwal kickoff Liga kan akhri pekan. Kickoff Piala Indonesia akan berlangsung di weekdays. Mungkin jika ada jadwal kosong di akhir pekan, bisa digunakan. Pas memasuki 8 besar, jadwal liga sudah selesai. Sehingga Piala Indonesia jadi puncak dari segala event di Indonesia," jelas Joko.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...