Sepakbola

Bale Menuju Ke Salah Satu dari Tim Ini

Bale di Real Madrid. (sumber;internet)

MADRID - Mundurnya Zidane dari kursi pelatih Real Madrid tidak membuat kabar megabintang Gareth Bale pindah meredup. Bahkan sekrang, pemain berpaspor Wales ini dikabarkan akan bergabung dengan salah satu dari empat klub elite Eropa. Siapa saja klub itu?

Bale tampil impresif saat mencetak dua gol kemenangan Madrid dalam laga final Liga Champions 2017/2018, akhir Mei lalu. Meski jadi bahan pujian, winger 28 tahun ini tetap tak jadi starter dalam laga tersebut.

Eks bintang Tottenham Hotspur ini juga bukannya tak tampil apik musim ini. Bale mampu mencetak 21 gol dalam 39 penampilan. Namun, Bale tetap saja digosipkan bakal keluar dari Santiago Bernabeu.

Prediksi pun berdatangan. Prediksi seputar klub mana yang akan jadi pelabuhan baru Bale. Salah satunya adalah dari eks pelatih Celtic FC, Neil Lennon. Menurut Lennon, ada empat klub yang kemungkinan besar akan jadi pelabuhan Bale selanjutnya.

"Dua klub dari Manchester (Manchester City dan Manchester United), Bayern Munich, dan Juventus. Saya rasa PSG (Paris Saint-Germain) tidak akan ikut," ujar Lennon kepada Radio BBC 5.

Bale sendiri sebenarnya masih punya ikatan kontrak bersama Madrid hingga 2022. Menurut data Transfermarkt saat ini harga jual Bale mencapai 1,5 triliun.

Lima musim membela panji Los Blancos Bale ikut mengantar Madrid meraih empat gelar Liga Champions, satu gelar juara LaLiga, dua gelar Piala Super Eropa, dan dua gelar Piala Dunia Klub. Total Bale mampu mencetak 88 gol dalam 189 penampilan di semua ajang.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...