News

Diresmikan Besok, Ini Masukan Sekjen Kemendagri

Kunjungan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo

PEKANBARU - Menjelang diresmikan, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo, meninjau pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru.

Dalam tinjauan tersebut, Sekjen Kemendagri didampingi Walikota Pekanbaru Firdaus, Sekko Pekanbaru, M Noer dan Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil. 

Tinjauan gedung MPP yang dilakukan saat jam kerja tersebut membuat Sekjen Kemendagri langsung bertanya dengan masyarakat yang di saat bersamaan sedang melakukan pengurusan perizinan. 

“Saya lihat pelayanan di MPP Kota Pekanbaru sudah sangat layak dan maksimal. Tapi, ada beberapa hal yang mesti ditingkatkan seperti pelayanan KTP elektronik ke depannya mesti ada alat perekamnya. Begitu juga dengan SIM, besok tak hanya perpanjangan, tapi juga untuk pembuatan baru,” katanya.

Ditambahkan Hadi, keberadaan Mal Pelayanan Publik yang merupakan pelayanan satu atap bertujuan memberikan kemudahan dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

“Sehingga pelayanan hanya diproses di satu tempat, tidak ada lagi meja-meja yang lain,” sarannya.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan sesuai jadwal MPP akan diresmikan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo usai HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas pada 6 Maret 2019 besok.

“Peresmiannya nanti oleh Menteri Dalam Negeri. Sekarang persiapan sudah 100 persen,” katanya.

Saat disinggung terkait arahan Sekjen Kemendagri agar pelayanan di MPP bisa lebih ditingkatkan lagi, Firdaus hanya menjawab singkat.

“Tentu masukan-masukan dari beliau agar MPP bisa menjadi pelayanan yang terbaik di Indonesia, akan kami lakukan. Yang jelas, kami akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...