Sport

Demi Negara, Bhayangkara FC Rela Lepas 8 Pemain

sumber;internet

JAKARTA - Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji mengaku tidak masalah skuatnya kehilangan banyak pemain yang dipanggil memperkuat timnas Indonesia. Baginya, panggilan negara adalah sebuah kewajiban.

Tercatat ada delapan pemain The Guardian yang harus memperkuat tim nasional. Enam diantaranya memperkuat timnas Indonesia U-23 untuk kualifikasi Piala Asia U-23 yaitu Awan Setho, Nurhidayat, Sani Rizki Fauzi, Bagas Adi, Mahir Radja, dan TM Ichsan.

Sementara dua pemain lagi dipanggil oleh Simon Menemy untuk memperkuat timnas Indonesia senior yaitu Alsan Sanda dan Wahyu Subo Seto. Kedua pemain itu dipanggil untuk persiapan menjelang pertandingan uji coba melawan Myanmar pada 25 Maret mendatang.

Tentu, dengan tidak adanya delapan pemain tersebut kekuatan Bhayangkara berkurang di Piala Presiden 2019. Namun, tim milik kepolisian itu tidak mempermasalahkannya.

"Dari dulu awal terbentuk Bhayangkara, saya sampaikan kami itu tim yang akan melepaskan pemainnya kalau memang dibutuhkan negara, timnas. Kalau negara mau, membutuhkan, tidak masalah, pasti kami lepas," kata Sumardji.

"Soal ini kompetisi di negeri sendiri, saya kira kami itu pemain Bhayangkara banyak, jadi kemarin kami juga ada seleksi enam pemain baru dari Maluku. Hari ini kami seleksi, uji coba tanding sehingga kalau bicara pemain, Bhayangkara tidak masalah," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sumardji menyebutkan sudah bicara kepada pelatih Angel Alfredo Vera terkait pemanggilan pemain ini. Menurutnya, pelatih asal Argentina itu tidak masalah.

"Saya sudah bicara dengan pelatih, coach Alfredo bagaimana ini anak-anak oh tidak masalah, ya sudah. Dari awal kami ini banyak anak muda, dibutuhkan timnas. Jadi tidak masalah," tegasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...