Sport

Allegri Bakal Dipecat Jelang Juventus Jumpa Atletico?

Massimiliano Allegri. (sumber;internet)

TURIN - Massimiliano Allegri dikabarkan tengah berada dalam kondisi tegang dengan manajemen Juventus. Pelatih berusia 51 tahun ini disebut-sebut bakal segera didepak dari posisinya dalam waktu dekat.

Surat kabar Italia, Libero, melaporkan bahwa Allegri bakal segera dipecat sebelum musim ini berakhir. Padahal sebelumnya, eks pelatih Cagliari dan AC Milan itu dikabarkan bakal pergi dari Juventus akhir musim ini.

Selain itu, Libero juga menyebut bahwa keretakan hubungan Allegri dengan manajemen Juventus terjadi pascakabar bakal bertemunya sang pelatih dengan mantan CEO Juventus, Giuseppe "Beppe" Marotta, yang kini menjadi CEO Inter Milan. Pertemuan tersebut seharusnya digelar pekan lalu. Akan tetapi sampai saat ini belum ada kabar soal pertemuan Marotta dan Allegri.

Kabar pertemuan tersebut ternyata membuat Presiden Juventus, Andrea Agnelli, naik pitam. Oleh sebab itu, Allegri bisa saja dipecat manajemen Juventus sebelum pertandingan leg 2 babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid, Selasa 12 Maret 2019 waktu Italia, atau Rabu (13/3/2019) dini hari WIB.

Allegri sebenarnya punya catatan cukup baik bersama Juventus. Sejak didapuk menggantikan Antonio Conte pada 2014 silam, Allegri mampu mendaratkan 10 gelar buat Juventus. Sepuluh gelar tersebut terdiri dari empat gelar Scudetto beruntung periode 2014/2015 hingga 2017/2018, Coppa Italia periode 2014/2015 hingga 2017/2018, dan dua gelar Supercoppa Italia (2015 dan 2018).

Sayangnya, Allegri belum mampu membawa Juvetus berhasil juara Liga Champions. Sebab, Allegri hanya mampu membawa Juventus menjadi runner-up di ajang tersebut musim 2014/2015 dan 2017/2018.

Saat ini, kabarnya Allegri tengah dikaitkan dengan Inter. Rencananya, Marotta bakal mendatangkan Allegri untuk menggantikan pelatih armada La Beneamata saat ini, Luciano Spalletti. Sementara itu, Juventus juga berencana untuk memulangkan Conte atau mendaratkan Zinedine Zidane untuk menggantikan Allegri.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...