Life

Lima Kesalahan Saat Memasak Telur

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Telur menjadi bahan makanan yang paling sering dikonsumsi setiap harinya. Mulai dikonsumsi sebagai makanan utama seperti telur goreng hingga dijadikan bahan makanan tambahan untuk nasi goreng dan mi. 

Bukan hanya itu, telur sering dijadikan sebagai bahan campuran untuk kue, hingga mayonaise. Meski terbilang mudah dalam pengolahannya, terkadang beberapa dari kita salah dalam memasaknya. Akibatnya, manfaat yang terkandung dalam telur tidak bisa kita rasakan. 

Berikut ini lima kesalahan memasak telur yang mungkin Anda buat, seperti dilansir dari laman Reader Digest, Ahad (10/3/2019).

1. Memecahkan telur di tepi wajan
Memecahkan telur di tepi wajan sepertinya memiliki banyak keunggulan. Mengingat sisi wajan adalah bentuk yang sempurna untuk memecahkan telur tanpa merusak kuning telur. Tetapi metode ini bisa membuat kehilangan beberapa telur bergizi itu. Pecahkan telur di permukaan yang rata, jauh lebih baik. 

2. Menambahkan terlalu banyak garam
Menikmati telur goreng dengan rasa gurih jadi hal yang umum bagi kita. Tapi ini harus dikurangi. Bumbui dan rasakan saat Anda memasaknya. Itu cara terbaik untuk memastikan bibir Anda tidak bengkak karena terlalu banyak natrium.

3. Menggunakan panci yang salah
Tidak masalah bagaimana memasak telur dalam wajan, pastikan wajan itu tidak lengket. Karena Anda tidak ingin mereka menempel pada bagian bawah panci. Terutama jika membuat telur goreng, telur yang menempel di wajan akan merusak warna kuning keemasan yang indah.

4. Menggunakan api yang besar
Telur matang dengan cepat, jadi jangan menggunakan api besar di atas kompor. Anda bisa membuat telur menjadi kering terlalu banyak dan membuatnya terlalu matang. Hal ini bisa merusak beberapa nilai gizi yang terkandung di dalam telur. 

Cara terbaik adalah memanaskan lebih dulu wajan suhu sedang, kemudian tambahkan telur, dan kurangi suhunya begitu selesai melakukannya. 

5. Membiarkannya terlalu lama di dalam wajan
Anda tidak boleh lupa bahwa telur masih matang bahkan setelah mengeluarkannya dari panas. Jadi begitu matikan kompor, pastikan untuk segera mengangkatnya dari wajan atau panci yang masak, atau Anda akan mendapatkan kekacauan yang terlalu matang.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...