Life

Kulit Kencang Saat Tua, Ini 5 Tips Awet Muda ala Jennifer Lopez

sumber;internet

JAKARTA - Ketika bicara soal rahasia awet muda, aktris sekaligus penyanyi Jennifer Lopez kerap dijadikan 'patokan'. Jennifer Lopez yang akrab dipanggil J.Lo kini sudah menginjak usia 50 tahun, namun kecantikannya seakan tak memudar meski sudah berada di usia yang tak lagi muda.

Untuk mendapatkan kulit awet muda seperti J.Lo, sebenarnya Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk kecantikan teranyar. Melansir Woman's Day, berikut adalah tips kulit kencang ala Lopez yang bisa Anda ikuti.

1. Lakukan dengan konsisten
Apapun merek produk perawatan kulit anti-aging yang kini Anda gunakan, untuk mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda, kuncinya adalah konsistensi. Hal ini juga disampaikan oleh dokter kulit J.Lo, Harold Lancer, M.D.

"Pastikan untuk memiliki perawatan kulit yang tepat dan Anda ikuti setiap hari. Perawatan ini harus mencakup produk dasar untuk memenuhi kebutuhan kulit dan produk yang lebih ditargetkan," ungkap Lancer.

2. Tekankan pada 3 kandungan kunci
Lancer merekomendasikan trio kandungan yang dianggap dapat bekerja merawat semua jenis kulit kecuali kulit sensitif, yaitu vitamin C untuk menyamarkan bintik hitam dan hiperpigmentasi, asam glikolat untuk mengelupas kulit mati, dan asam hyaluronic untuk menjaga hidrasi dan kekenyalan kulit.

3. Perhatikan asupan nutrisi dan gaya hidup
Makanan yang kita konsumsi memiliki peran yang besar terhadap kesehatan tubuh, termasuk kulit. Menurut Lancer, membuat program nutrisi yang tepat dapat memberi dampak yang signifikan terhadap kulit.

Lancer mengatakan, sejumlah makanan yang ramah terhadap kulit ialah buah dengan warna cerah, sayur-sayuran, serta kacang-kacangan.

Selain menjaga konsumsi makanan dengan ketat, Lopez juga mengungkap bahwa ia menghindari rokok, minuman beralkohol, dan kafein untuk menjaga kulitnya tetap awet muda.

4. Rutin berolahraga
Bukan lagi rahasia bila penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat ini sangat rutin berolahraga untuk menjaga bentuk tubuh. Baginya, bukan hanya kulit yang bisa membuat seseorang terlihat muda, namun juga tubuh yang sehat dan bugar.

"Memiliki program olahraga adalah hal yang penting, karena aliran darah yang kuat akan menghasilkan kulit yang sehat," kata Lancer.

5. Tidur cukup
Kurang tidur memang terbukti dapat memberi pengaruh buruk terdapat kesehatan, salah satunya adalah kesehatan kulit. Kurang tidur dapat memicu rasa cemas dan stres, yang pada akhirnya membuat kondisi kulit memburuk.

"Tips nomor satu adalah tidur dengan cukup. Idealnya, saya tidur 9 hingga 10 jam per malam. Saya selalu memastikan setidaknya saya mendapat 8 jam tidur setiap malan," ungkap J.Lo kepada InStyle.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...