Life

Ngeri! Wanita Ini Patah Tulang Karena Kecanduan Kopi

Ilustrasi.(sumber;internet)

CHINA - Seorang wanita berusia 30 tahun di timur China, mengonsumsi terlalu banyak kopi. Saat didiagnosa, ia memiliki tulang layaknya orang berusia 60 tahun.

Dilansir dari laman Nextshark, wanita yang diketahui bernama Han Xiao dari Wuhan, Provinsi Hubei itu, baru-baru ini terserang flu dan menderita batuk parah selama beberapa pekan.

Satu malam, Han mengalami batuk hingga lebih dari 10 menit. Hal ini menimbulkan sakit dada yang tidak tertahankan. Keesokan paginya, ia pergi ke Rumah Sakit Pusat Wuhan untuk mengobati penyakitnya.

Setelah diperiksa, dokter menemukan bahwa penyebab sakit di dadanya adalah patah tulang pada tulang iga ketiga, keempat, dan kelima. Hal itu terjadi, akibat batuk yang ia alami. Selama pemeriksaan selanjutnya, Han mengungkapkan, selama ini ia minum kopi layaknya air putih.

Ia telah minum lebih dari 10 cangkir sehari, dan itu telah berlangsung lebih dari tujuh tahun. Han kemudian menjalani tes kepadatan mineral tulang. Hasilnya, ia sedang menuju kondisi osteoporosis.

Direktur departemen bedah torak rumah sakit tersebut, dr Chen Baojun mengungkapkan, semakin banyak kasus osteoporosis di kalangan anak muda. Ia menyebut, kebiasaan kurang olahraga, merokok, mengonsumsi alkohol, minuman berkarbonasi, dan kopi berlebih, merupakan penyebab cepatnya tulang menua.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...