News

344 Siswa Lulus Seleksi Administrasi Paskibraka

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru sudah  melakukan seleksi terhadap siswa-siswi SMA se-Pekanbaru menjadi anggota Paskibra. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT 17 Agustus yang akan dilaksanakan di halaman kantor Walikota Pekanbaru.

Dalam seleksi itu,  Dispora Pekanbaru  mengumumkan sebanyak 337 peserta tes yang dinyatakan lulus dan memenuhi syarat. Sedangkan yang lulus tes administrasi tersebut sebanyak 344 orang.

"Mereka ini dinyatakan lulus memenuhi syarat sebanyak 344 orang dengan rincian laki-laki berjumlah 227 orang dan perempuan 117 orang. Mereka ini disaring dari ratusan peserta yang mendaftar dari semua sekolah negeri dan swasta tingkat atas yang ada di Kota Pekanbaru," ujar Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Selasa (12/3/2019).

Para peserta paskibraka ini kata mantan Kepala Satpol PP ini, masih mengikuti serangkaian tes selanjutnya. Jadwal tesnya sudah ditetapkan. Bahkan para peserta yang dinyatakan lulus administrasi, yakni tes kesamaptaan jasmani, tes akademik, tes kesehatan dan wawancara. Setiap tahapan tes ini akan menggugurkan beberapa orang, sesuai dengan kuota yang sudah ditetapkan.

"Jadi untuk tim inti Paskibraka Pekanbaru tahun ini, kami hanya ambil sekitar 50 orang," terang Zulfahmi.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...