Eksbis

Ini Yang Dijanjikan Boeing 737 Max 8 Kepada Lion Air Saat Dibeli

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Lion Air Group mengungkapkan alasannya memilih Boeing 737 Max 8. Lion Air mengaku memilih Boeing jenis Max karena dijanjikan penghematan konsumsi bahan bakar yang cukup signifikan.

Managing Director Lion Air Group, Daniel Putut, menyatakan penghematan yang dijanjikan pihak Boeing untuk seri Max mencapai 11 persen. "Mereka janjikan 11 persen efisiensi dari bahan bakar," ujarnya dalam Indonesia Aviation Training & Education Conference (IATEC) 2019 di Jakarta, Kemarin.

Dia menyebutkan paling banyak Boeing 737 Max 8 adalah untuk penerbangan ke China dan Umrah. Untuk penerbangan umrah, Lion Air akan diganti dengan pesawat Airbus. "Untuk ke Timur Tengah digantikan dengan pesawat 'wide body'," katanya.

Dia mengaku penundaan pengoperasian serta kedatangan pesawat tersebut tidak mengganggu operasional Lion Air karena sedang musim sepi.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan mengambil langkah untuk melakukan inspeksi larang terbang sementara pesawat terbang Boeing 737 MAX 8 di Indonesia. Langkah tersebut diambil terkait jatuhnya Pesawat Ethiopian Airlines berjenis Boeing 737 Max 8.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti mengatakan larangan dikeluarkan untuk memastikan bahwa pesawat Boeing yang beroperasi di Indonesia dalam kondisi laik terbang. Serta untuk menjamin keselamatan penerbangan di Indonesia.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...