Life

Daftar Harga Operasi 'Cantik' Ala Korea Selatan, Mulai Rp18 Juta

Ilustrasi.(sumber;internet)

SEOUL - Korea Selatan identik dengan wanita-wanita cantik. Memiliki hidung yang mancung, mata yang indah hingga pinggang dan wajah yang menarik. Kondisi ini tercipta juga karena ada 'bantuan' medis didalamnya. Korea Selatan identik dengan operasi plastiknya. Di sana memang bertebaran klinik-klinik kecantikan yang menawarkan jasa operasi plastik. 

Setiap klinik pun menawarkan harganya masing-masing. Untuk kisaran operasi plastik di Korea Selatan, inilah daftar harganya:

1. Operasi Plastik Mata


Operasi plastik mata terbagi lagi dalam beberapa jenis operasi. Ada operasi plastik untuk membuat lipatan ganda mata, ada juga untuk membuang kantung mata. 

Youngmin, direktur dari Young In Beauty, agen pariwisata operasi plastik di Korea mengungkapkan bahwa operasi plastik mata dimulai dari harga Rp 18 juta sampai Rp 50 juta, tergantung dari kasusnya.

2. Operasi Plastik Hidung


Untuk rhinoplasty atau operasi plastik hidung, berkisar Rp 50 juta. "Hidung lebih rumit karena bisa dikombinasikan. Misalnya batang hidung dengan cuping, itu sudah dua bagian yang ditangani harganya pasti akan berbeda," ungkap Youngmin. 

3. Facelift


Facelift atau operasi plastik penarikan wajah agar kencang biayanya sampai ratusan juta rupiah. Bisa berkisar Rp 125 juta. "Facelift harganya memang sedikit mahal tapi hasilnya lebih permanen. Permanen di sini maksudnya wajah tetap akan mengendur namun prosesnya akan lebih lama, mungkin efek facelift bisa bertaham sampai 15 hingga 20 tahun," jelas Youngmin yang merupakan pria asli Korea itu.

4. Sedot Lemak Seluruh Tubuh


Sedot lemak atau liposuction yang dilakukan seluruh tubuh menjadi operasi plastik termahal, harganya mencapai 20 juta won atau setara dengan Rp 250 juta. Operasi plastik dua rahang juga memiliki harga sekitaran Rp 250 juta. Operasi dua rahang adalah operasi plastik untuk memperbaiki rahang yang maju atau dagu yang terlalu panjang.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...