Life

Hilangkan Ketombe Sampai Tuntas, Coba Cara ini

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Bermasalah dengan ketombe tentunya tidak menyenangkan bagi siapa pun. Pasalnya masalah kesehatan yang satu ini bisa mengganggu penampilan dan menyebabkan rasa tidak nyaman. Terganggu rasa gatal saat harus menjalani aktivitas tentunya tidak menyenangkan.

Lalu bagaimana caranya agar kita bisa menghindari masalah yang satu ini? Berikut ini beberapa tips dari StyleCraze yang bisa diterapkan.

1. Gunakan sampo dengan bahan aktif antiketombe
Berbagai jenis sampo antiketombe beredar di pasaran. Produk yang bermanfaat untuk mengatasi dan mencegah masalah ketombe yang mengandung bahan aktif seperti ketoconazole, asam salisilat, selenium sulfida, dan zinc pyrithione.

2. Konsumsi nutrisi yang tepat
Beberapa jenis nutrisi bisa membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan meningkatkan daya tahan dalam memerangi mikroorganisme seperti jamur dan bakteri penyebab ketombe.

Jika ingin terhindar dari masalah ketombe, perbanyak konsumsi bahan makanan yang kaya kandungan seng, vitamin B, dan lemak sehat.

3. Hindari perawatan rambut kimia
Agar kulit kepala senantiasa sehat dan tak mudah berketombe, hindari perawatan berbasis bahan kimia keras seperti pelurusan rambut, pengeritingan, dan pewarnaan.

4. Hindari sampo dengan kandungan sulfat
Cuci rambut dengan sampo yang bebas kandungan sulfat secara teratur. Hindari juga produk-produk perawatan rambut yang mengandung sulfat.

5. Batasi penggunaan produk styling rambut
Penggunaan produk styling seperti gel, pomade, hair spray, dan mousse bisa menyebabkan penumpukan kotoran di kulit kepala. Kotoran yang mengendap ini kemudian menjadi tempat berkembang biak bakteri dan jamur penyebab jerawat. Sebisa mungkin batasi penggunaannya.

Demikian cara-cara yang bisa ditempuh untuk mencegah dan mengatasi masalah ketombe.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...