News

Selamat! Prodi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Akreditasi A

sumber;internet

PEKANBARU - Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau mendapat sertifikat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

"Alhamdulillah kerja keras semua civitas akademika UIN Suska Riau terkhusus untuk Fakultas Dakwah dan Komunikasi, prodi Ilmu Komunikasi membuahkan hasil unggul A," kata Rektor UIN Suska Riau, Prof Akhmad Mujahidin, Kemarin.

Menurut Akhmad Mujahidin, prestasi ini tak lepas dari kesabaran dan perjuangan bersama.

"Dengan Ilmu Komunikasi meraih akreditasi A, berarti daya saingnya sudah di tingkat internasional. Ini tentu sangat sesuai dengan cita-cita kita semua yang ingin menjadikan UIN Suska berkelas dunia," katanya.

Dengan nilai A itu, lanjut Akhmad Mujahidin, maka Fakultas Dakwah dan Komunikasi sudah layak untuk membuka program magister (S2) Ilmu Komunikasi.

"Prodi ilmu komunikasi bisa dijadikan rujukan bagi semua prodi yang saat ini sedang menunggu visitasi dari BAN-PT. Karena salah syarat untuk membuka program magister akreditasinya harus A," terangnya.

Karena itu pihaknya berharap semua pimpinan di UIN Suska wajib memiliki komitmen yang tinggi untuk meraih akreditasi A, karena selain prestasi juga prestise di dunia akademik.

"Kita di UIN ada 60 prodi, tahun ini pecah telur pertama prodi Ilmu Komunikasi dapat nilai A. Mudah-mudahan prodi lain yang kita usulkan bisa dapat nilai A semuanya," ujarnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...