News

Didesak Lengser, Ini Jawaban Memelas Zuckerberg

JAKARTA - Skandal penyalahgunaan puluhan juta data pengguna Facebook oleh perusahaan Cambridge Analytica, membuat pendiri dan CEO Facebook didesak mundur oleh sejumlah pihak. Namun salah satu orang terkaya dunia ini bersikukuh masih paling pantas memimpin Facebook.

"Berikan aku kesempatan yang lain. Ini memang kesalahan besar. Ini kesalahanku," kata Zuck yang dikutip IDNJurnal dari BBC, Kamis (5/4/2018).

"Ya, orang membuat kesalahan dan belajar darinya. Aku yang pertama mengakui bahwa kami tidak cukup memperluas pandangan tentang apakah tanggung jawab kami," tandasnya.

Zuck mengaku tidak diminta mundur oleh siapapun dalam skandal penyalahgunaan data Facebook ini, dan juga belum ada satupun pegawai Facebook yang dipecat olehnya. "Tak seorangpun dipecat karena skandal ini," jelasnya.

"Pada akhirnya, ini adalah tanggung jawabku. Aku memulai tempat ini, aku menjalankannya, aku bertanggungjawab atas apa yang terjadi di sini. Aku takkan mengorbankan orang lain untuk kesalahan yang kami lakukan," lanjut suami Priscilla Chan ini.

Skandal penyalahgunaan data ini memang termasuk krisis terbesar dalam sejarah Facebook. Zuckerberg pun dipastikan akan bersaksi di depan parlemen AS pada 11 April mendatang.

"Ada banyak topik berbeda yang ingin diketahui oleh Kongres. Tanggung jawab kami adalah agar mereka memiliki akses terhadap informasi yang mereka perlukan. Kami terbuka untuk itu," sebutnya.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...