Life

5 Barang Milik Nabi Muhammad SAW yang Masih Terlihat

sumber;internet

JAKARTA - Penyanyi Opick dipercaya untuk menerima hadiah spesial berupa sehelai rambut Nabi Muhammad SAW dari seorang syekh di Turki.

Opick sendiri tidak pernah menyangka akan mendapatkan benda bersejarah peninggalan Rasulullah. Namun, ia mengaku pernah bermimpi kejatuhan bulan dan bintang di halaman rumahnya.

Bagi Anda yang belum tahu, Nabi Muhammad SAW memang meninggalkan sejumlah benda-benda pribadinya, yang hingga saat ini masih disimpan dengan baik oleh sejumlah negara maupun museum-museum Islam.

Berikut 5 peninggalan Beliau yang masih tersimpan rapi, dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (9/5/2019);

1. Tapak kaki
Istana Topkapi yang berada di Kota Istanbul, Turki, menjadi salah satu destinasi wisata yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan Muslim. Selain desain interiornya yang megah dan cantik, Istana ini juga menyimpan beberapa peninggalan Nabi Muhammad SAW seperti cetakan tapak kaki dan potongan giginya.

2. Stempel


Selanjutnya, ada benda yang mungkin tidak pernah Anda membayangkan sebelumnya. Ya, Nabi Muhammad SAW juga meninggalkan sebuah stempel bertuliskan "Muhammad Rasul Allah". Benda ini terbungkus krital berukuran 3x4 inci dengan batas daging dan disimpan di dalam kotak kayu hitam kecil.

3. Janggut


Anda mungkin penasaran melihat benda berbentuk bulat ini. Selidik punya selidik ini, di dalamnya ternyata terdapat helai janggut Nabi Muhammad yang masih disimpan dengan baik hingga detik ini.

4. Pedang


Nabi Muhammad SAW juga diketahui memiliki koleksi pedang di mana salah satunya menjadi satu diantara senjata terkuat di muka bumi. Pedang itu diberi nama Zulfikar. Selain Zulfikar, terdapat pula 5 koleksi pedang Rasulullah yang disimpan di Museum Topkapi, Istanbul, Turki.

5. Turban Hijau


Semasa hidupnya, Nabi Muhammad SAW diketahui selalu mengenakan turban hijau yang menjadi salah satu benda favoritnya. Benda tersebut ternyata masih dalam kondisi bagus loh Okezoners, meski usianya kini sudah berabad-abad.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...