News

Tomas Batang Gansal Ucapkan Selamat ke Jokowi - Amin

Martimbang Simbolon

RENGAT - Tokoh Masyarakat Batang Gansal,  Martimbang Simbolon menyampaikan ucapan selamat kepada Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden,  Joko Widodo - Ma'ruf Amin yang dalam pleno KPU RI dinyatakan sebagai pemenang, mengalahkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Selamat atas kemenangan rakyat, kemenangan Pancasila, kemenangan akal sehat, kemenangan NKRI, kemenangan Bhinneka Tunggal Ika," ungkap Martimbang,  Jumat (24/5/2019).

Menurutnya, kemenangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 tentu sangat bermakna penting bagi Indonesia yakni ketika Pancasila sebagai Ideologi negara ikut diuji dan terancam disingkirkan oleh ideologi lain.

"Kemenangan yang lahir sebagai buah dari peluh, segala jerih lelah dibalut ketegaran dan ketabahan menghadapi berbagai hujatan, hasutan, aneka fitnah dan berbagai ancaman fisik," ujarnya.

Pengumuman kemenangan itu dikeluarkan pada Selasa dini hari (21/05) sesudah KPU menyelesaikan seluruh rekapitulasi 34 provinsi dan 130 PPLN.

KPU langsung mengumumkan hasil seluruh rekapitulasi 34 provinsi dan 130 PPLN, dan untuk pemilihan presiden telah menetapkan perolehan suara Pilpres 2019 dari 34 provinsi dan 130 PPLN, yakni pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf memeroleh 85.607.362 suara atau 55,50 persen, sementara pasangan 02 Prabowo-Sandiaga memeroleh 68.650.239 suara atau 44,50 persen.

Jumlah pemilih nasional dalam Pilpres 2019 tercatat 199.987.870 pemilih. Sementara jumlah suara sah Pilpres sebanyak 154.257.601 suara.

Dirinya berharap dengan kepemimpinan Jokowi di periode ke dua ini akan lebih dapat membuat Indonesia akan lebih baik lagi karena dengan pengalaman memimpin negara ini sudah dijalaninya.  Tentu baik buruknya kebijakan sudah dapat dikaji untuk mwmbuat kebijakan yang pastinya akan berpihak kepada rakyat. 

Dirinya juga berharap akan ada program program yang akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,  hubungan luar negeri yang lebih baik."Sekali lagi selamat untuk pak Jokowi Ma'ruf,  untuk Indonesia lebih baik. 

 




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...