Sport

Juventus Kalah, Atalanta dan Inter Milan ke Liga Champions

sumber;internet

MILAN - Pertandingan 'terakhir' Allegri di Juventus  tidak berakhir manis. Pasalnya, juara bertahan ini harus mengakui keunggulan Samdoria degan 2 gol tanpa balas. Sementara itu, Atalanta dan Inter Milan memastikan jatah ke Liga Champions musim depan setelah sukses mengerek ke posisi empat besar Liga Italia Serie A 2018/2019.

Atalanta merangsek ke posisi ketiga klasemen akhir usai mengalahkan Sassuolo 2-1 di Stadion Mapei Mazza, Ahad (26/5/2019) malam waktu setempat. Atalanta sempat tertinggal 0-1 melalui gol Domenico Berardi pada menit ke-19. Mereka menyamakan skor 1-1 pada menit ke-35 berkat gol Duvan Zapata.

Di babak kedua, tuan rumah berbalik unggul 2-1 berkat gol Papu Gomez pada menit ke-53. Skuat arahan Gian Pero Gasperini bahkan menambah keunggulan 3-1 melalui pemain cadangan Mario Pasalic pada menit ke-65. Pasalic tampil menggantikan Andrea Masiello pada menit ke-62.

Di posisi keempat diraih Inter Milan yang sukses mengecundangi Empoli 3-1 di Stadion Giusepe Meazza di waktu bersamaan. La Beneamata unggul lebih dulu berkat gol Keita Balde pada menit ke-51 assist dari Matteo Politano. Empoli sempat menyamakan skor 1-1 melalui gol Hamed Junior Traore.

Memasuki menit ke-81, Inter kembali unggul, skor 2-1, berkat gol Radja Nainggolan. I Nerazzurri pun memastikan kemenangan 2-1 atas Empoli. Kemenangan Atalanta dan Inter Milan secara otomatis menggagalkan AC Milan masuk ke zona Liga Champions.

Meski menang 3-2 atas SPAL, I Rossoneri harus puas berada di peringkat kelima dengan koleksi 68 poin. Skuat arahan Gennaro Gattuso hanya terpaut selisih satu poin dari Inter Milan di posisi keempat.

Gol-gol kemenangan Milan dicetak Hakan Calhanoglu dan dua gol dari Franck Kessie. Sedangkan duab gol SPAL disumbangkan Francesco Vicari dan Mohamed Fares.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...