Eksbis

Jelang Idul Fitri, Harga Bawang Putih Turun, Bawang Merah Naik

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Jelang Idul Fitri 1440 Hijriah, harga bawang putih di Pekanbaru terus mengalami penurunan. Senin (27/5/2019) harga bawang putih berada di angka Rp32.000 perkilogram.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan pekan ini harga bawang turun Rp4.000 dibanding pekan sebelumnya. 

"Pekan lalu harga bawang putih Rp36.000 dan pekan ini harganya jadi Rp32.000 perkilogram. Ada penurunan Rp4.000 Perkilogramnya," ujar Ingot.

Jika harga bawang putih mengalami kenaikan, lanjut Ingot, bawang merah justru mengalami kenaikan.

"Awal pekan harga bawang merah melonjak drastis. Pekan lalu masih di harga Rp31.000 perkilogram dan kini sudah mencapai Rp36.000 perkilogram. Kenaikan yang terjadi cukup signifikan," jelasnya.

Turunnya harga bawang putih ni juga diakui oleh Irma, pedagang di Pasar Cipta Karya Ujung. Ia mengatakan harga bawang putih memang terus mengalami penurunan sejak pertengahan Ramadan lalu.

"Awal Ramadan itu gila-gilaan harganya. Tapi sekarang sudah turun sampai Rp32.000 perkilogramnya. Harapannya agar jangan sampai naik lagilah, apalagi nanti semakin dekat dengam Idul Fitri. Kalau bisa malah turun lagi," pungkasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...