Eksbis

PGN Kucurkan Rp250 Juta untuk Pembangunan Perpustakaan Sekolah Tiara Nirwana

Direktur Utama PT PGN Tbk Gigih Prakoso dalam Acara Peresmian Perpustakaan Sekolah Tiara Nirwana di Bali, Senin (27/05). Gigih mengatakan, kegiatan ini untuk mendukung peningkatan literasi Indonesia.

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN kembali melaksanakan program tanggung jawab sosial perusahaan/CSR. Kali ini, program tersebut menyasar sektor pendidikan.

Lokasi sasaran program berada di wilayah Badung, Bali. PGN berkesempatan menunaikan kewajibannya sebagai salah satu perusahaan negara untuk ikut mengembangkan potensi sosial, serta memajukan ekonomi masyarakat melalui Program Bantuan Dana Sektor Sarana Pendidikan.

Program PGN pada kesempatan ini diperuntukan bagi pembangunan Gedung dan Sarana Prasarana Perpustakaan Sekolah Tiara Nirwana Kutar Utara, Badung-Bali. Harapannya, dengan keberadaan perpustakaan, tingkat literasi para pelajar serta masyarakat lingkungan sekolah bisa meningkat.

Direktur Utama PGN Gigih Prakoso mengungkapkan kegiatan ini tak lain untuk mendukung peningkatan literasi Indonesia yang masih terbilang rendah, sehingga membutuhkan peranan semua pihak untuk memberikan akses kemudahan, ketersediaan, dan keterjangakauan kepada masyarakat untuk meningkatkan literasi melalui bahan bacaaan.

“Program bantuan dana sektor pendidikan ini tak akan mungkin terlaksana jika tidak ada dukungan para pejabat di lingkungan daerah Badung-Bali, pihak Sekolah Tiara Nirwana, serta masyarakat sekitar,” ujar Gigih.

foto: Direktur Utama PT PGN Tbk Gigih Prakoso dalam Acara Peresmian Perpustakaan Sekolah Tiara Nirwana di Bali, Senin (27/5/2019).

Pada kesempatan ini, PGN menyumbang senilai Rp250 juta untuk kepentingan pembangunan perpustakaan Sekolah Tiara Nirwana, yang diperuntukan untuk pembangunan gedung, serta penyediaan beberapa perlengkapan seperti meja, kursi, dan komputer. Menurut Gigih, upaya tersebut sebagai investasi peradaban dan katalisator sosial untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan.

PGN memiliki beberapa pilar CSR, seperti lingkungan, sosial budaya, serta pendidikan. “Bantuan pendidikan ini diartikan sebagai estafet masa depan yang gemilang bagi generasi mendatang. Kita mengharapkan segala kegiatan yang mendukung pembangunan bangsa dan memajukan perusahaan dapat terus digerakkan,” tutup Gigih.

Selain itu, PGN ikut terlibat dalam penyelenggaraan Safari Ramadhan BUMN. Acara tersebut berlokasi di Denpasar, 24-27 Mei.

Foto: PT PGN Tbk turut mendukung kegiatan Safari Ramadan Kementerian BUMN di Bali. Kegiatan tersebut berupa pemberian bantuan 1.000 Al-Quran di Masjid Agung Sudirman, Denpasar.

Safari Ramahan diisi kegiatan pemberian bantuan 1.000 Al Quran di Masjid Agung Sudirman, Denpasar. Selain itu, bantuan lain yaitu sokongan dana bagi 10 Yayasan senilai mmasing-masing Rp50 juta, serta santunan 1.000 anak yatim.

Lebih istimewa, Safari Ramadhan yang didukung empat BUMN ini memberikan beasiswa bagi 25 anak, senilai masing-masing Rp5 juta. Kegiatan dilengkapi juga dengan pemberian bingkisan bagi seluruh anak yatim peserta buka bersama.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...