Life

Ganti Kopi, ini 5 Minuman Sehat Untuk Pagi yang Lebih Berenergi

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Banyak orang tak bisa lepaskan kopi di pagi hari. Jika mau rubah pola sarapan lebih sehat, bisa konsumsi lima minuman ini yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Sering disebut sebagai dorongan di pagi hari, kopi selalu jadi pilihan utama bagi sebagian orang. Meski kopi punya banyak manfaat, tapi tentunya tetap memiliki beberapa efek samping yang mempengaruhi kesehatan. 

Selain kopi, lima minuman sehat seperti teh jahe hingga air kelapa bisa bantu bangkitkan energi di pagi hari.

1. Teh Jahe
Jika sering konsumsi kopi, kemungkinan besar Anda sering mengalami masalah pencernaan. Agar sistem pencernaan lebih lancar, bisa mengganti kopi dengan secangkir teh jahe yang hangat.

Teh jahe ini terkenal dapat meningkatkan sistem pencernaan, dan memberikan dorongan energi pada pagi hari. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa teh jahe bisa membantu menangkal peradangan, dan nyeri sendi pada tubuh. 

2. Air Kelapa
Air kelapa punya rasa manis dan segar yang sering dicampur dengan es buah, dan minuman lainnya. Dilansir dari Working Mother (13/06), minuman yang satu ini punya banyak kandungan yang dibutuhkan tubuh.

Salah satunya kandungan potassium, yang lebih tinggi dibandingkan dalam buah pisang. Kandungan gula dalam air kelapa juga sedikit, sehingga Anda bisa meminum air kelapa di pagi hari untuk menambah energi.

3. Air Lemon Hangat
Minum air putih di pagi hari memang dianjurkan untuk kesehatan. Agar lebih sehat bisa tambahkan irisan lemon segar, ke dalam air hangat yang baru dimasak.

Dari irisan lemon terdapat sumber vitamin C yang dapat membantu tubuh mendetoks atau mengel

4. Air Lidah Buaya
Tak hanya berkhasiat untuk kesehatan rambut, irisan lidah buaya dipadukan dengan air mineral ternyata juga bagus untuk menggantikan kopi di pagi hari.

Lidah buaya sendiri terkenal tinggi akan vitamin, mineral, dan asam amino. Mengonsumsi air lidah buaya secara rutin, dapat meningkatkan kesehatan sekaligus mencegah datangnya penyakit. Minum air lidah buaya di pagi hari akan menyegarkan tubuh.

5. Teh Hijau
Manfaat dan nutrisi yang terkandung dalam teh hijau memang tidak perlu diragukan lagi. Setelah mampu membantu menurunkan kadar kolesterol darah, teh hijau juga bisa jadi pilihan minuman sehat di pagi hari.

Meminum teh hijau di pagi hari memiliki kandungan anti bakteri dan anti virus, yang dapat melindungi tubuh untuk terserang penyakit. Selain itu teh hijau juga bisa meningkatkan kesehatan otak, dan membuat kulit menjadi lebih cerah. 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...