News

Paripurna Istimewa Hari Jadi ke 235, Ahmadsyah Harrofie : Pekanbaru Pesat Perkembangannya

PEKANBARU - Dalam rangka hari jadi Pekanbaru ke 235, DPRD Kota Pekanbaru menggelar rapat paripurna istimewa, Ahad (23/6/2019). Dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yowono, paripurna dimulai pukul 09.30 WIB. Turut hadir saat paripurna ini Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi, Asisten I Sekdaprov Riau Ahmadsyah Haroffie, jajaran Forkompinda Kota Pekanbaru, para anggota DPRD Kota Pekanbaru dan masyarakat lainnya.

Dalam pidato hari jadi Pekanbaru ke- 235, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi menyampaikan beberapa tentang keberhasilan tentang pemerintahan kota Pekanbaru selama ini, terutama keberhasilan kota Pekanbaru sebagai kota Investasi, meningkatkannya sistem pelayanan masyarakat, keberhasilan dibidang pembangunan seperti dengan adanya pembangunan kantor pemerintah kota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya kota serta pembangunan dibidang lainnya.

"Untuk pencapaian target APBD Kota Pekanbaru sebesar 2,6 Triliun, hal ini menjadi kerja keras pemerintah kota Pekanbaru untuk pencapaian target APBD tersebut. Selain itu, kota Pekanbaru sebagai ibu kota provinsi Riau tentunya tidak terlepas dari perhatian dan bantuan serta kerjasama pemerintah Provinsi Riau terutama dalam penanggulangan banjir yang terjadi dikota Pekanbaru Kedepannya," ungkap Ayat Cahyadi. 

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintah Setdaprov Riau, Ahmadsyah Harrofie dalam sambutannya turut menyampaikan takniah hari jadi Pekanbaru ke-235 tahun.

"Semoga Kota Pekanbaru semakin maju dan berkembang. Sejalan Visi Riau 2020 yakni Riau sebagai pusat Kebudayaan Melayu di Asia Tenggara hal ini juga sejalan dengan terwujudnya Kota Pekanbaru sebagai pusat ekonomi maka Pemerintah Provinsi Riau selalu mendukung dalam pencapaian tujuan Visi dan Misi pembangunan kota Pekanbaru, yakni dalam bentuk  kerjasama yang solid sehingga pencapaian tersebut dapat terlaksana dengan baik," ungkap Ahmadsyah Harrofie.

Paripurna dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Karena paripurna digelar dalam suasana Syawal, Sigit Yuwono membuka paripurna istimewa dengan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Kemudian Sigit membacakan sejarah singkat Kota Pekanbaru, bahwa Pekanbaru dulu dikenal Senapelan, kemudian menjadi Payung Sekaki di muara Sungai Siak.(adv)



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...