Life

Lingkungan Kerja Buruk Picu Serangan Jantung

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Lingkungan kerja yang buruk ternyata berpengaruh pada kesehatan jantung. Bayangkan bagaimana rasanya memiliki bos yang tidak Anda suka, terjebak dalam situasi yang membuat frustasi, dan merasakan stres karena beban pekerjaan yang terlalu berat. 

"Buruknya lingkungan kerja berpengaruh pada kesehatan jantung," kata Michael Miller, MD, direktur the Center for Preventive Cardiology di University of Maryland School of Medicine dan penulis Heal Your Heart menurut keterangan di WEB MD.  

"Biasanya ini terjadi ketika atasan Anda memberikan beragam pekerjaan dan Anda tidak bisa mengontrol pekerjaan Anda."

Hal ini juga didukung oleh para peneliti yang menganalisis 400 ribu pekerja di Amerika Serikat. Mereka menemukan bahwa kebanyakan pekerja yang tidak percaya dengan bosnya cenderung lebih sering merokok dan memiliki tekanan darah tinggi, diabetes, pola makan yang buruk, obesitas, dan kolesterol tinggi. 

Melansir dari Metro, bekerja di lingkungan dengan kepercayaan rendah cenderung memiliki risiko penyakit kardiovaskular yang menjadi penyebab kematian nomor wahid di dunia. 

Risiko itu disebabkan oleh metode mengatasi masalah yang dilakukan karyawan tidaklah sehat. 

Misalnya, ketika dimarahi bos, karyawan cenderung makan sembarangan dan sering merokok untuk menghilangkan kepenatan dan stres. Padahal tanpa hal itu, stres yang terasa akibat kesal dengan bos juga sudah menyebabkan peningkatan tekanan darah yang jadi pemicu timbulnya penyakit kardiovaskular, seperti stroke dan serangan jantung.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...