News

Di Mekah, Jemaah Haji Dapat Bubur Kacang Hijau Setiap Jumat

Ilustrasi.(sumber;internet)

MEKKAH - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi bagi jemaah haji Indonesia. Selain menyediakan menu makanan yang terjamin mutu dan higienis, jemaah haji juga akan mendapatkan menu tambahan seperti bubur kacang hijau.

Jemaah haji selama tinggal di Mekah, akan mendapatkan menu tambahan bubur kacang hijau usai melaksanakan Salat Jumat. Sementara itu, untuk katering makan siang, jemaah sudah menerimanya sejak pukul 11.00 Waktu Arab Saudi (WAS). Menu selingan bubur kacang hijau ini merupakan komitmen katering haji untuk memenuhi nutrisi jemaah.

Seperti pantauan Tim Media Center Haji (MCH) di salah satu hotel jemaah haji asal Pekanbaru dan Jambi, Jumat, 26 Juli 2019. Di ruang restoran hotel, penyedia katering sudah menyiapkan dua cool box besar oranye berisi bubur kacang hijau. 

Jemaah laki-laki yang baru tiba di hotel usai Salat Jumat di Masjidil Haram, langsung menyerbu menu tambahan yang disiapkan pihak katering. Begitu juga dengan jemaah ibu-ibu, bergegas turun dari kamarnya menuju ruang restoran hotel.

"Sangat bersyukur sekali diberi makanan bergizi untuk jemaah Indonesia," kata Maemunah, jemaah haji asal Siak, Pekanbaru.

Meskipun saat ini berada di Mekah, Arab Saudi, Maemunah merasa tidak terlalu jauh dengan makanan-makanan khas Indonesia. Seperti menu katering siang ini, ikan dan sayuran. Ditambah lagi bubur kacang hijau.

"Alhamdulillah sangat memuaskan," ujarnya.

Ahmad, jemaah asal Jambi, mengaku sangat puas dengan menu katering untuk jemaah haji. Di samping kateringnya dibagikan tepat waktu, rasanya juga nikmat. 

"Sekarang, barusan pulang dari Masjidil Haram melaksanakan Salat Jumat, dari sana kita disambut petugas restoran di sini, kita makan bubur kacang hijau, Alhamdulillah nikmat sekali," kata Ahmad.

Sebelumnya, Kasubdit Katering Direktorat Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama, Abdullah mengatakan, khusus di Mekah, para penyedia katering berkomitmen menyajikan menu tambahan bubur kacang hijau setiap usai Salat Jumat. 

"Jadi bagi jemaah yang misalnya tinggal di Mekah selama 20 hari, maka paling tidak, ia minimal dapat menikmati bubur kacang hijau sebanyak dua kali," katanya beberapa waktu lalu.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...