Sport

Sore ini, Timnas Indonesia U-15 Fokus Hadapi Singapura

sumber;internet

BANGKOK - Pelatih Timnas Indonesia U-15 Bima Sakti memastikan anak asuhnya bebas cedera sehingga siap kembali berlaga dalam laga kedua Piala AFF U-15 2019, Senin (29/7/2019) sore.

Timnas Indonesia U-15 mengawali kiprah di Piala AFF U-15 2019 dengan kemenangan 2-0. Sempat berada pada situasi tertekan, tim Garuda Muda kemudian mampu memanfaatkan situasi serangan balik dan kepanikan di lini pertahanan Vietnam.

Namun dalam laga pertama tersebut beberapa pemain harus ditarik sebelum pertandingan usai seperti Ruy Arianto dan Muhammad Valeron. Sementara Kadek Arel Priyatna juga sempat mengalami perawatan.

Bima menegaskan tidak ada cedera serius yang dialami para pemain tim Merah Putih dan fokus menjelang laga kedua melawan Singapura. Kendati demikian Bima tidak ingin mengumbar kekuatan tim yang akan ditampilkan dalam matchday kedua Grup A.

"Alhamdulillah tidak ada masalah [cedera pemain]. Pemain sudah melakukan latihan ringan tadi pagi. Untuk [pertandingan] besok kita akan lihat kondisi mereka besok pagi," jelas Bima.

Dengan jeda istirahat yang hanya satu hari, tidak ada waktu ekstra bagi Timnas Indonesia U-15 untuk melakukan persiapan. Usai menghadapi Vietnam, I Made Putra Kaicen dan kawan-kawan hanya melakukan latihan pada pagi hari dan melakukan relaksasi.

Tim pelatih pun mengaku sudah mengetahui gaya bermain Singapura yang pada laga pertama bermain imbang 0-0 dengan Myanmar.

"Kemarin saya sudah lihat Singapura [bermain melawan Myanmar] dan videonya juga sudah ada jadi kita sudah bisa mengukur kekuatan Singapura," ujar asisten pelatih Indriyanto Setyo Nugroho.

Berkat kemenangan dalam laga pertama, Timnas Indonesia U-15 berada di peringkat kedua klasemen Grup A. Anak asuh Bima kalah jumlah gol dibanding Timor Leste yang menang 7-1 atas Filipina.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...