Kabut Asap Riau

Siaga Asap, Seluruh Puskesmas Siap Layani Pasien ISPA

sumber;internet

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru mensiagakan seluruh Puskesmas yang ada di Pekanbaru untuk memberikan penanganan kepada warga yang terpapar ISPA akibat kabut asap.

“Kelima puskesmas rawat inap tersebut kami buka agar masyarakat segera mendapatkan penanganan jika terpapar penyakit yang disebabkan kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan ,” kata Plt Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Muhammad Amin, Kemarin.

Amin menyebutkan, kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan dari kabupaten tetangga sudah menyebabkan ratusan masyarakat Pekanbaru terjangkit ISPA.

Akibat kabut asap, lanjutnya, menyebabkan beberapa penyakit, seperti ISPA, flu, asma, paru kronis, jantung dan mata. “Masyarakat yang rentan terjangkit penyakit tersebut diantaranya anak Balita, ibu hamil dan Lansia. Nah sekarang sudah mencapai ratusan orang yang terkena penyakit,” ujarnya.

Beberapa Puskesmas rawat inap yang disiagakan adalah Puskesmas Karya Wanita di Jalan Sekolah, Puskesmas Kota Baru, Puskesmas Sidomulyo, Puskesmas Simpang Tiga serta Puskesmas Muara Fajar. Selain itu, pihaknya juga telah membagikan masker melalui Puskesmas yang lainnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...