Suami Istri

Usai Olahraga, Hubungan Seksual Lebih Bergairah

ilustrasi olahraga. (sumber;internet)

IDNJurnal - Menurut banyak studi, melakukan hubungan seksual setelah berolahraga ternyata akan lebih bergairah. Ini terjadi baik pada laki-laki atau perempuan.

Studi yang terbit dalam jurnal Archives of Sexual Behavior berjudul "Enhanced sexual behavior in exercising men", misalnya. Studi ini menyebut laki-laki yang berolahraga 60 menit per hari mengalami peningkatan gairah seksual ketimbang laki-laki yang tidak berolahraga.

Studi lain, yang terbit dalam Annals of Applied Sport Science berjudul "Sexual Activity before Competition and Athletic Performance: A Systematic Review", menyebut olahraga selama 20 menit sebelum berhubungan seks bisa meningkatkan gairah kaum Hawa.

Kedua studi tersebut sama-sama menjelaskan, bahwa hormon dopamin dan adrenalin dalam tubuh akan meningkat dan menyebabkan seseorang lebih bergairah. Begitu pun dengan hormon testosteron, yang keluar secara alami setelah berolahraga.

Dalam jurnal disebutkan bahwa olahraga bisa menaikkan aliran darah ke berbagai organ tubuh, termasuk organ seksual. Menurut jurnal, laki-laki bisa saja ereksi lebih keras setelah berolahraga ketimbang pada keadaan normal.

Sementara pada perempuan, menurut jurnal yang sama, olahraga mampu meningkatkan tingkat sensitivitas terhadap sentuhan, khususnya di daerah klitoris. Ini merupakan organ seks pada vagina yang bertanggung jawab atas penerimaan rangsangan seksual. Organ ini memiliki 8.000 saraf yang membuatnya sangat sensitif.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...