Trashod

Lagi di Beijing, Ini 5 Restoran Halal yang Wajib Dicoba!

sumber;internet

BEIJING - Sebagai traveler Muslim, berkuliner sudah pasti masuk agenda jalan-jalan Anda. Nah, kalau sedang melancong ke Beijing, China kamu masih bingung untuk mencari restoran halal?

Kalau masih bingung, tidak perlu khawatir karena Okezone akan memberikan rekomendasi restoran halal di Beijing. Restoran-restoran ini menyuguhkan menu yang sudah dijamin halal.

Hal ini tentu saja agar para turis Muslim semakin betah dan nyaman berwisata di Beijing. Berikut Okezone rangkum 5 tempat restoran halal di Beijing untuk traveler Muslim yang dilansir dari Halalzilla :

1. Dong Lai Shun Restaurant


Restoran Dong Lai Shun berdiri sejak tahun 1930-an. Diyakini sebagai salah satu Restaurant paling terkemuka dalam masakan Jinhua. Terkenal sebagai restoran hot pot, menyajikan sebagian besar hidangan ala Beijing dengan arang. Daging kambing rebus instan, fillet daging kambing goreng saus manis, dan daging kambing rebus menjadi menu paling laris di sana. Restoran halal beralamat di Wangfujing Street ini buka pada pukul 11.00- 22.00 waktu setempat.

2. Chai Shi Feng Wei Zhai


Beijing memiliki menu yang biasa kita kenal, yakni mi ayam. Beralamat di Gan Jia Kou North Street, Distrik Hai Dian No 12, restauran ini buka pukul 10:30 sampai 21:30 waktu setempat. Untuk menu, di restoran menyajikan semangkuk mi daging sapi. Bagi penduduk lolak, menu ini merupakan mi daging sapi terbaik di Beijing, tentunya yang halal.

3. Hong Bin Lou


Restoran ini beralamat di Zhanlanguan Rd, Xicheng Qu, Beijing Shi, China No 11. Hong Bin Lou menjadi salah satu restoran halal terbaik di Beijing. Menu yang terdapat di sana adalah bebek peking dan shuan yangrou (hot pot domba), dan feiniu huoguo (pot tempayan daging sapi segar). Restoran ini beroperasi pada jam tertentu, yaitu 10:00 sampai 14:00 dan 17:00 hingga 20:30 waktu setempat.

4. Crescent Moon


Sama halnya di Indonesia, Beijing juga memiliki restoran dengan menu sate. Menawarkan menu sate dengan gaya barbeque. Ada juga hidangan daging lainnya serta pilihan vegetarian. Menu rekomendasikan untuk dicoba adalah hidangan uighur kao bao zi. Merupakan hidangan mirip samosa. Restoran ini beralamat di jalan Dong Si Liu, Gang No. 6, Distrik Dong Cheng, buka pukul 11.00 sampai 23.00 waktu setempat.

5. Wangdelou Muslim Restaurant


Tempat makan ini menawarkan 2 tempat, lantai satu untuk makanan ringan, lantai dua untuk makanan berat. Wang De Lou Restaurant memberikan menu masakan Muslim China otentik. Daging kambing rebus khas, lidah sapi rebus, dan daging sapi aprikot yang diawetkan adalah hidangan populer di sini. Beralamat di Di’anmen Outer St, Shi Cha Hai, Xicheng Qu, Beijing Shi, China.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...