Lingkungan

Hari ini, 154 Hotspot Terdeteksi di Riau

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat ada ratusan titik panas di provinsi Riau, Sabtu (7/9/2019). Jumlah ini meningkat dibanding beberapa hari belakangan ini.

"Titik panas ini sudah sejak kemarin marak. Namun hari ini semakin banyak, 154 titik panas," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki, Sabtu (7/9/2019).

Ia mengatakan, 154 titik panas ini tersebar di 8 wilayah, yakni Bengkalis 3 titik, Kepulauan Meranti 6 titik, Kampar 2 titik, Kuantan Singingi 5 titik dan Pelalawan 60 titik. Kemudian di Rokan Hilir 2 titik, Indragiri Hilir 34 titik dan Indragiri Hulu 42 titik.

"Dari jumlah tersebut, 97 titik diantaranya dipastikan adalah kebakaran hutan dan lahan karena memiliki level confidence di atas 70 persen. Yang berarti itu dipastikan adalah titik api," terangnya.

Adapun 97 titik api tersebut tersebar di Pelalawan 45 titik, Indragiri Hilir 19 titik, Indragiri Hulu 25 titik, Kuantan Singingi 1 titik, Kepulauan Meranti 3 titik, Rokan Hilir 2 titik dan Bengkalis 2 titik.

"Kita terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadi kebakaran hutan dan lahan," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...