News

Juara Family Art Competitions II Berangkat ke Hongkong , Satu Diantaranya Murid SD di Pekanbaru

PEKANBARU - Delapan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) terpilih se Indonesia menjadi pemenang utama dari kegiatan Family Art Competitions II yang diadakan oleh produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber Castell. 

Lomba Family Art Competitions II telah diadakan pada kurun waktu November 2018 hingga April 2019 lalu. Bahkan, kegiatan ini telah diikuti oleh 39.202 peserta yang berasal dari 35 kota di Indonesia.

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia Richard Penelewen, mengatakan bahwa nantinya para pemenang ini akan memperoleh hadiah utama yakni berwisata ke Hongkong yang akan dilaksanakan pada bulan September dan Oktober mendatang.

“Nantinya per-anak yang berangkat akan didampingi satu orang tua atau wali. Harapan kami tentunya hadiah yang kami berikan bisa menjadi momentum yang sangat baik bagi hubungan anak dan orang tua. Apalagi, sekarang anak yang mengajak orang tua berlibur, dimana hadiah tersebut diperoleh dari kreativitas si anak,” katanya, Selasa (10/9/2019).

Sebelumnya, Richard menjelaskan bahwa proses seleksi para pemenang ini diawali dari seleksi lomba yang diadakan di kota masing-masing, lalu selanjutnya karya juara pertama per kota, trus kembali diseleksi hingga akhirnya diperoleh juara utama per area.  

“Lomba ini bertujuan untuk mendorong keterlibatan dan kerjasama antara orang tua dan anak untuk bersama-sama membuat prakarya dengan menggunakan produk Connectorpen Faber-Castell, di tengah maraknya digitalisasi media saat ini,” tegasnya.

“Hal ini tentunya sejalan dengan pesan #Art4All yang saat ini dikampanyekan oleh kami, dimana seni dan kreativitas bisa dijalankan oleh semua usia,” imbuhnya.

Disisi lain, Area Sales Promotion Riau-Sumbar Novri Eka Saputra didampingi oleh Promotion Coordinator Riau, Rubby Gunawan bersama Pemenang Lomba Nasional Family Art Competition bersilaturrahmi dengan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

“Jadi kedatangan kami ke kantor beliau tak lain untuk menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus melepas siswa yang terpilih untuk berangkat ke Hongkong yakni Ananda Sandyo Nur Shoful Fu’adi yang merupakan siswa SD Negeri 36 Pekanbaru,” kata Novri.

Novri menambahkan, Sandyo merupakan siswa SD kedelapan yang akan berangkat ke Hongkong bersama tujuh kawan lainnya yakni Kheyla Zhafirah Balqis (MI Tarbiyatul Hidayah, Batam), Azzhura Sheza (SD Tunas Teladan, Palembang), Sandyo Nur Shoful Fuadi (SDN 36, Pekanbaru), Rayhan Axel Rich (Notredame School, Jakarta), Melia Zalfa N.A (SDN Galungggung, Tasikmalaya), Kalisha Athaya Mahira (SD Pertiwi, Bogor), Najwa Aliya Dzakirah (SD Islam Tabanan, Bali), Adinda Fatimah Zahra (SDN 2 Bayangkara, Samarinda)

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal berpesan agar Ananda Sandyo bisa terus menjaga kesehatan sebelum tiba waktunya berangkat ke Negara Hongkong untuk liburan bersama orang tuanya.

“Pesan saya, tentu jaga kesehatan. Jaga pola makan baik sebelum berangkat maupun sampai di Hongkong,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Jamal juga menyampaikan terimakasih kepada Faber-Castell yang telah menggelar perlombaan Family Art Competitions II yang diperuntukan bagi siswa-siswa sekolah dasar. “Kami sangat mengapreasiasi langkah yang dilakukan Faber Castell. Semoga kegiatan ini bisa terus digelar setiap tahunnya, dan Faber Castell bisa terus maju,” pungkasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...