News

Astaga, Kualitas Udara di Pekanbaru Malam ini Sentuh Level Bahaya

sumber bmkg.go.id

PEKANBARU - Kualitas udara di Pekanbaru terus meurun. Bahkan, dari pantauan redaksi pukul 20.00 WIB di situs resmi bmkg.go.id, kosentasi partikel debu (PM10) di Kota Pekanbaru sudah mencapai 384.91 mg/m3 atau berada di level Berbahaya. 

Sementara itu, dari data yang dirilis Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru pada sore tadi, baru di angka 194 mg/m3 atau pada level Tidak Sehat. Tidak hanya itu, pantauan dilapangan, kabut asap tebal mulai turun dan sedikit mengurangi jarak pandang masyarakat saat berkendara. 

Saat ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah membuka posko dan rumah singgah untuk menangani warga yang terpapar infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) akibat dampak kabut asap. Posko dan rumah singgah itu tersebar di seluruh kota.

"Jadi posko menyebar di seluruh kecamatan kota," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer MBS.

Menurutnya, rumah singgah dilengkapi pendingin udara, masker dan petugas piket. Pemko juga menyediakan oksigen. "Petugas nantinya bantu mengantar warga ke Posko kesehatan bila  diperlukan dari rumah singgah tersebut," jelasnya.

Lanjutnya, untuk Posko Pemko siagakan 21 puskesmas dan RS daerah Madani untuk tangani pasien yang kena dampak kabut asap. "Posko kesehatan ini berobatnya gratis," jelasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...