News

Waspada! Warga Temukan Jejak Harimau di Bekas Karhutla di Inhu

sumber;internet

RENGAT - Upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, menyisakan beberapa cerita. Salah satunya ditemukannya diduga jejak harimau di lokasi kebakaran.

Dugaan jejak harimau itu ditemukan di Desa Rawa Sekip Kecamatan Rengat, tidak jauh dari areal perkebunan kelapa sawit milik PT SBL.

Hal itu dibenarkan Anggota Satgas pemadaman Karhutla gabungan dari Koordinator Lapangan Brigade Manggala Agni Daops Rengat Achmad Zubeir, Rabu (25/9/2019).

Achmad Zubeir mengatakan jejak tapak harimau tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang selanjutnya dilaporkan ke tim satgas Karhutla.

Mendapat laporan warga, Danpos Kecamatan Kuala Cenaku Peltu Nuryadin meminta salah seorang anggota Manggala Agni untuk melaporkan ke Bidang KSDAE wilayah 1 Rengat.

"Kita dapat laporan dari warga saat menuju Desa Rawa Bangun ketika hendak padamkan api, namun di pertengahan jalan adanya laporan dari warga temuan jejak tapak harimau di Desa Rawa Sekip. Namun setelah itu kita laporkan ke Bidang BKSDAE untuk ditindak lanjut," katanya.

Selanjutnya tim dari BKSDAE Rengat yang dipimpin Kepala Resor BKSDA Pekan Heran Bidang Wilayah 1 Rengat Zulkifli menuju lokasi, dan memang terdapat dugaan bekas jejak harimau di lokasi tersebut.

Dugaan jejak Harimau tersebut langsung dilakukan penelitian dan mengecek dengan teliti apakah itu benar tapak harimau atau bukan.

"Pak Zulkifli mengimbau masyarakat sekitar untuk berhati-hati dan waspada, mengingat dampak dari karhutla bisa jadi para hewan-hewan lainnya keluar dari hutan untuk lari dari kebakaran,” ucap Achmad Zubeir.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...