Eksbis

Hingga September, Capaian PBB Kota Pekanbaru Rp116 Miliar

sumber;internet

PEKANBARU - Capaian penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Pekanbaru sampai 30 September lalu mencapai Rp116 miliar. Jumlah itu melebihi target di triwulan III, yaitu sebesar Rp86 miliar.

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang taat pajak. Nantinya pajak ini mendukung program pembangunan kota," kata Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Rabu (2/10/2019).

Ia mengungkap, meski sudah melebihi target, ternyata masih ada wajib pajak yang belum membayar kewajiban. Meski begitu, Bapenda masih terus mengupayakan agar wajib pajak tetap membayar kewajiban.

Kata Zulhelmi, alasan wajib pajak enggan membayar, lantaran Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) tidak sampai. Ada juga wajib pajak yang keberatan bayar pajak lantaran luas tanah yang terhutang tidak lagi sesuai lokasi sebenarnya.

"Misalnya di SPPT satu hektare. Tapi tanah miliknya sudah terjual dan luasnya pun berkurang. Tentu tidak mau bayar yang satu hektare," jelasnya.

Mantan Camat Rumbai itu menyebut, untuk capaian 11 sektor pajak, kini hampir tembus angka Rp500 miliar. "Capaian pajak daerah hingga triwulan III mencapai Rp473,7 miliar," kata dia.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...