Eksbis

Senyum Bahagia Anak-anak Penderita Kanker Riau Dapat Bantuan Alfamart

PEKANBARU - Alfamart menyalurkan donasi konsumen periode 1-31 Juli 2019 kepada Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia (YKAKI), di Rumah Kita YKAKI di Pekanbaru, Rabu (9/10/2019). Total donasi yang disalurkan adalah Rp1.24 Miliar.

Pada acara ini, anak-anak penderita kanker yang berada di Rumah Kita YKAKI jalan Kartini menampilkan berbagai pertunjukan seperti menyanyi dan juga menari.

Tampak raut bahagia dari wajah mereka saat bernyanyi dan menari. Terlebih mereka juga mendapatkan bantuan dari donasi konsumen Alfamart.

Corporate Communication GM Alfamart Nur Rachman menyampaikan ucapan terima kasih kepada konsumen Alfamart yang sudah ikut serta berdonasi.

Disampaikan Nur Rachman, ini adalah hasil penggalangan donasi konsumen Alfamart periode bulan Juli 2019. Seluruh hasil yang didapat disalurkan oleh YKAKI untuk membantu operasional rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker.

"Alfamart mengajak konsumen untuk ikut aktif membantu adik-adik kita ini, dengan memberikan donasi yang hasilnya tentu bermanfaat," ujar Nur Rachman, Rabu (9/10/2019).

Nur Rachman mengatakan hasil donasi itu setidaknya bisa meringankan biaya orang tua saat mengantarkan anaknya berobat untuk kesembuhan.

"Sekaligus fasilitas yang ada di rumah singgah bisa memberikan anak-anak waktu dan tempat yang menyenangkan walaupun dalam proses pengobatan di rumah sakit," jelasnya.

Branch Manager Alfamart Pekanbaru, Bambang Eko Budiyanto menambahkan bahwa uluran tangan konsumen ini bisa membuktikan bahwa sekecil apapun donasi yang diberikan memberi arti besar bagi mereka yang benar-benar membutuhkan.

"Terimakasih atas kepedulian konsumen Alfamart di seluruh Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Ketua YKAKI, Ira Soelistyo menuturkan, peran perusahaan atau masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu anak-anak penderita kanker. Salah satunya adalah Alfamart dengan program Donasi Konsumen yang digunakan untuk operasional rumah Kita YKAKI.

Tidak semua daerah telah tersedia fasilitas pengobatan kanker yang memadai, sehingga mengharuskan untuk berobat di kota lain dan tidak jarang menghabiskan waktu berhari-hari.

Rumah Kita YKAKI ada untuk memberikan tempat sementara yang layak secara gratis bagi anak-anak penderita kanker dan keluarganya selama masa pengobatan tersebut.
"Anak-anak penderita kanker memiliki hak tetap menikmati waktu untuk belajar dan bermain meski dalam masa pengobatan, rumah Kita YKAKI ini berusaha memberikan anak-anak kesempatan tersebut," pungkasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...