Trashod

Jika Ini Benar, Pria Ini Pemilik Paspor Tertua

sumber;internet

ABU DHABI - Seorang laki-laki asal India membuat terkejut staf bandara Abu Dhabi saat menunjukkan paspornya. Data di paspor menunjukkan dirinya berusia 123 tahun!

Jika data yang tertera dalam paspor benar, maka lelaki bernamaSwamiSivananda ini menjadi orang tertua di dunia. Pemeriksaan paspor itu terjadi saat ia transit diAbuDhabi dalam perjalanan dari London untuk kembalikeKolkata.

Dilansir news.com.au, paspor lelaki ini menunjukkan bahwa dia lahir tanggal 8 Agustus 1896. Dia mengaku telah mencoba memastikan umurnya dikonfirmasi oleh Guiness Book Of World Records selama tiga tahun tapi belum membuahkan hasil, karena satu-satunya catatan tanggal lahirnya hanya berdasarkan arsip kuil hindu.

Dulu, Sivananda kehilangan kedua orangtuanya saat masih berusia 6 tahun, lalu dia diserahkan kepada seorang guru spiritual yang juga melakukan perjalanan mengelilingi India bersamanya. Meskipun mengklaim dirinya berusia 123 tahun, Sivananda terlihat jauh lebih muda. Mungkin itu berhubungan dengan pengakuannya yang sering melakukan yoga dan hidup disiplin.

"Saya menjalani kehidupan saya dengan sederhana dan disiplin. Saya makan sangat sederhana, hanya makanan yang direbus tanpa minyak atau rempah-rempah, nasi, daal rebus dan beberapa cabai hijau," kata Sivananda.

Dia juga mengatakan menghindari minum susu dan buah karena dia merasa makanan itu mahal. Kebiasaan ini mulai dilakukannya sejak kecil

"Saya menghindari susu atau buah, karena saya merasa ini adalah makanan yang mahal. Saat masih kecil, saya tidur beberapa hari dengan perut kosong," kata Sivananda

Pria dengan tinggi badan 157 cm ini terlihat fit dan sehat. Dia hidup mandiri, bahkan berpergian naik kereta seorang diri. "Disiplin adalah hal yang paling penting dalam kehidupan. Seseorang dapat menaklukkan apapun dengan disiplin dalam kebiasaan mengkonsumsi makanan, olah raga dan hasrat seksual," ucapnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...