Kabar Wisata

Memalukan! Pendaki Ini Corat-coret Batu di Gunung Kerinci

Screenshoot akun pendaki yang merusak gunung kerinci. (sumber;internet)

JAMBI - Hanya satu kata untuk pendaki ini, memalukan. Seharusnya sebagai pendaki menjaga kelestarian alam, laki-laki ini justru merusak dengan melakukan corat-coret di sebuah batu Gunung Kerinci. Kurang cerdas?

Sekira tujuh orang pendaki melakukan pendakian ke Gunung Kerinci baru-baru ini. Salah seorang anggotanya melakukan vandalisme lalu viral di media sosial.

"Infonya mereka bertujuh dan berasal dari Desa Koto Petai, kejadiannya Ahad tanggal 1 juli saat turun dari Puncak Gunung Kerinci. Para pendaki ini merupakan pendaki baru," ucap Hamzah, pegawai kehumasan Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BBTNKS), Kemarin.

Selain pendaki baru, kata Hamzah, pendaki ini tidak mengetahui aturan tentang mendaki gunung. Pihak BBTNKS langsung memberi pengarahan.

"Mereka mengaku tak mengetahui aturan dan etika pecinta alam dan pendaki gunung. Kami sudah melakukan pengarahan dari BBTNKS bersama mitra kami dari UNDP dan KPA Kerinci," jelas Hamzah.

Dipantau pada akun Instagram @pendakilawas, pendaki tersebut memiliki akun Instagram @nizam_cihuyy. Pendaki ini menuliskan coretan 'NOVIA' pada sebuah batu di Gunung Kerinci. Kini, Instagram dia telah dikunci, tapi detikTravel sudah men-screenshot lebih dulu.

 

A post shared by Pendaki Jadul (@pendakilawas) on

Nizam merasa tak bersalah telah mencorat-coret di Gunung Kerinci. Bahkan ia merasa senang telah melakukannya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...