Trashod

Unik, Ada Celana Dalam yang Bisa Memfilter Bau Kentut

sumber;internet

JAKARTA - Bentuknya memang terlihat biasa seperti celana dalam kebanyakan. Tapi celana dalam yang satu ini memiliki keistimewaan, yakni menahan bau kentut keluar. 

Mungkin Anda pernah merasa malu atau canggung saat tanpa sengaja atau terpaksa kentut di tempat umum. Mengeluarkan gas dari dalam tubuh lewat kentut memang proses yang alamiah, namun jangan sampai baunya tercium orang lain karena dapat mengganggu.

Sebuah perusahaan di Inggris mencoba memberi solusi dengan merilis celana dalam yang bisa menetralisir bau kentut. Adalah Paul O'Leary, pendiri perusahaan bernama Shreddies sekaligus sosok di balik inovasi unik tersebut. 

Ide itu berangkat dari pengalaman Paul sendiri yang bergelut dengan masalah pencernaan sehingga memaksanya kentut di mana saja. Setelah Inggris melarang merokok di tempat publik sekitar 10 tahun lalu, Paul pun enggan mengeluarkan gas tubuh itu di sembarang tempat. Namun, menahan kentut ternyata menimbulkan rasa sakit yang luar biasa bagi Paul.

Dari pengalaman itu, ia mengajak temannya yang seorang desainer mode untuk menciptakan solusi untuk masalah tersebut. Selama 18 bulan, mereka mengembangkan sebuah kain dan panel karbon yang dapat memfilter bau tak sedap gas manusia. Akhirnya produk celana dalam untuk pria dan wanita tersebut resmi diluncurkan pada 2015. 

Mendapat respons positif dari masyarakat, Shreddies mengekspansi varian produk unik ini. Tak cuma celana dalam, inovasi tersebut juga sudah diaplikasikan pada lini jeans dan piama keluaran Shreddies. Bahkan, perusahaan ini tengah mengembangkan pakaian dalam untuk binatang piaraan. 

"Kami sedang dalam tahap awal mengembangkan produk untuk anjing. Semoga saat semuanya telah rampung, produk tersebut bisa menjadi viral," kata juru bicara Shreddies Richard Woolley seperti dikutip Business Insider.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...