Traveller

Sinergi Maskapai Tarik Wisatawan Tiongkok ke Indonesia

Ilustrasi maskapai penerbangan. (sumber;internet)

JAKARTA - Maskapai Lion Air kembali melakukan ekspansi bisnisnya dengan membuka rute baru charter menuju Haikou, salah satu kota di Tiongkok yang merupakan ibu kota Provinsi Hainan.

Rute tersebut berlaku efektif hari ini, Sabtu 28 April 2018 yang dilayani dari Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, menuju Bandar Udara Internasional Meilan Haikou (HAK). Peluncuran rute charter ini merupakan kerja sama Lion Air Group bersama dengan Hainan United Airlines Travel Group Co.,Ltd.

”Kami sangat bangga kembali memperluas konektivitas internasional dengan membuka penerbangan charter ke Tiongkok dari kota terbesar kedua di Indonesia yaitu Surabaya. Pengoperasian ini sebagai bagian dari komitmen perusahaan guna memperkuat network di wilayah Asia Pasifik,” kata President and Chief Executive Officer (CEO) Lion Air Group, Edward Sirait, dalam rilis yang diterima VIVA. 

Lion Air beroperasi pada destinasi tersebut dengan satu kali penerbangan setiap Jumat dalam sepekan, menggunakan pesawat jenis Boeing 737-900 ER yang berkapasitas 215 kursi.

Hainan United Airlines Travel Group Co.,Ltd telah menjalin kemitraan dengan Lion Air Group untuk menghubungkan beberapa destinasi dari Indonesia menuju China.

“Lion Air Group dan Hainan United Airlines Travel Group Co.,Ltd juga melaksanakan misi untuk membawa dan mengajak para warga Tiongkok, terutama dari Haikou untuk berkunjung ke Indonesia,” ujar Edward.

Sementara itu, Anthon Teddy, Hainan United Airlines Travel Group Co.,Ltd mengaku optimistis sinergi ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan Tiongkok yang berkunjung ke Indonesia, khususnya Surabaya.

Saat ini, Lion Air memiliki frekuensi penerbangan hingga lebih dari 640 penerbangan per hari dengan jumlah armada 118 pesawat, terdiri atas tipe Boeing 737-800 NG, Boeing 737-900 ER, Airbus A330-300, dan pesawat terbaru  Boeing 737 MAX 8.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...