News

Ini Rahasia Kakek Berusia 107 Tahun yang Masih Sehat

sumber;internet

JAKARTA - Seorang kakek berusia 107 tahun mengungkapkan rahasia umur panjangnya. Sekali seminggu ia selalu menikmati makanan enak ini.

Kakek tersebut bernama John Tinniswood, pria tertua kesembilan di Inggris yang mengalami masa dua Perang Dunia. Hingga saat ini beliau masih sehat, bahkan masih mengelola semua keuangannya sendiri dan membaca koran setiap hari.

Seperti dilansir dari Mirror (14/10/2019), John mengaku rahasia panjang umurnya adalah karena fish and chips, ikan goreng tepung dan kentang goreng yang ia selalu makan setiap hari Jumat. Ia bahkan berterima kasih atas makanan tersebut. Mantan petugas depot Shell-Mex dan BP itu merayakan ulang tahunnya yang ke 107 tahun pada Agustus lalu di Hollies Rest Home di Southport, Merseyside, tempat dimana chef menyajikan makanan favoritnya setiap hari Jumat dan ia menikmatinya di pinggir pantai.

John mengatakan, "Ikan dan kentang goreng harus menjadi hidangan favorit saya, itu selalu menjadi suguhan, dan saya pikir akan selalu menantikan kunjungan berikutnya untuk chippy, itu membuat saya tetap muda." Ia juga menambahkan, "Saya merasakan hal yang sama seperti ketika saya berusia 80-an. Tidak ada yang bener-benar berubah."

John juga menceritakan bagaimana saat dirinya muda mendatangi restoran favoritnya yang bernama The Swan di musim dingin. Ia masih ingat betul aroma ikan yang memenuhi restoran tersebut. Namun John tidak pernah merasa terganggu akan aroma yang dihasilkan oleh ikan. Ia malah menikmatinya.

Saat ini John tinggal di panti jompo. Ia mengatakan kalau dirinya adalah bukan tipe yang pemilih dalam makanan. Menurut perawat yang mengurusnya, ia akan memakan apapun dan tidak akan meninggalkan makanan sedikitpun pada piringnya.

Kakek John dulunya saat Perang Dunia Kedua berlangsung, bekerja sebagai staf administrasi dengan menggunakan royalmail karena ia memiliki masalah penglihatan. Beliau juga menceritakan kalau bertemu dengan mendiang istrinya saat pesta dansa di Liverpool, lalu memutuskan menikah pada tahun 1942 dan memiliki anak pertama mereka setahun kemudian.

Kakek John adalah penghuni tertua di Hollies Rest Home. Saat beliau ulang tahun staf merayakan ulang tahunnya dengan mengadakan pesta BBQ dan mengejutkannya dengan memberikannya edisi asli surat kabar The Times sejak ia dilahirkan.

Helen Eslick seorang pemilik dari Hollies Rest Home mengatakan, "Kami tidak percaya betapa independennya beliau, ia akan turun setiap bulan untuk membayar tagihannya sendiri dan akan kembali ke kamarnya sendiri dengan kwitansi. Setiap pagi beliau bangun sendiri dan membaca koran, beliau juga berbicara kepada kami tentang apa yang terjadi dengan Brexit dan waktunya bekerja di Shell-Mex. Dia setajam pisau bahkan pada usia 107, kami sangat beruntung memilikinya di rumah."




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...