Sport

Juventus Siap Tebus Kylian Mbappe dari PSG

sumber;internet

TURIN - Sebuah klaim fantastis diluncurkan oleh Tuttosport. Menurut media Italia itu, Juventus siap menginvestasikan €380 juta untuk merekrut Kylian Mbappe dari PSG.

Dana sebesar itu bakal digunakan untuk meng-cover biaya transfer dan gaji dalam kontrak berdurasi lima tahun.

Setelah rapat pemegang saham pekan ini, Presiden Andrea Agnelli dan Wakil Presiden Pavel Nedved menyatakan bahwa Juventus berencana meningkatkan saham modalnya hingga €300 juta. Targetnya adalah untuk menempatkan Juventus di jajaran teratas klub-klub Eropa.

Itu meliputi kemampuan untuk merekrut pemain-pemain dengan nilai transfer fantastis. Harapannya, bintang-bintang lainnya akan mengikuti jejak Cristiano Ronaldo berlabuh di Turin.

Harga Cristiano Ronaldo ketika dibeli dari Real Madrid pada Juli 2018 berada di kisaran €115 juta, dengan gaji diyakini sekitar €30 juta per musim. Namun, kekurangannya adalah fakta bahwa bintang Portugal itu sekarang sudah berusia 34 tahun.

Oleh karena itu, target Juventus berikutnya adalah pemain lebih muda, yang bisa diandalkan di masa kini dan dapat menjadi investasi untuk masa depan.

Seperti dilansir Football Italia, Tuttosport mengklaim bahwa kandidat terkuatnya adalah Kylian Mbappe.

Penyerang Prancis itu dibeli PSG dari AS Monaco seharga €180 juta pada musim panas 2017. Desember 2019 nanti, dia baru akan menginjak usia 21. Kehebatannya pun tak perlu diragukan.

Mbappe sudah mencetak 66 gol dan 36 assist dalam 95 penampilan untuk PSG. Dia juga telah mencetak 13 gol dalam 33 penampilan untuk tim senior Prancis dan turut menjuarai Piala Dunia 2018.

Mbappe baru saja memecahkan rekor di Liga Champions sebagai pemain termuda yang mencapai 15 gol di kompetisi elit tersebut.

Pemain muda selevel Mbappe tak bisa didapatkan dengan harga murah. Regulasi Financial Fair Play (FFP) bisa jadi kendala.

Untuk menyiasati regulasi FFP, Juventus bisa mencoba merekrut Mbappe melalui jalur peminjaman dengan kewajiban membelinya. Detailnya adalah peminjaman senilai €45 juta untuk satu musim pertama, dan tambahan €135 juta untuk pembelian permanen di musim berikutnya.

Ini memang angka yang luar biasa. Namun, melihat potensi dan apa yang bisa dia berikan untuk Bianconeri hingga beberapa tahun ke depannya, itu bisa dibilang sebagai sebuah investasi hebat.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...