MotoGP 2018

Lorenzo Asapi Marquez dan Taklukkan GP Austria 2018

Jorge Lorenzo. (sumber;internet)

SYDNEY - Pebalap Ducati Jorge Lorenzo menang di MotoGP Austria 2018 setelah mengalahkan Marc Marquez dalam duel sengit di Sirkuit Red Bull Ring, Ahad (15/8). Andrea Dovizioso finis di posisi ketiga.

Dovizioso memulai balapan cukup impresif dengan menyalip Marquez. Sementara Lorenzo terus membayangi di posisi ketiga. Lorenzo sukses mengambil alih posisi terdepan setelah Dovizioso dan Marquez melebar di tikungan tiga.

Lorenzo menyelesaikan lap pertama sebagai pemimpin balapan disusul Marquez dan Dovizioso. Lorenzo gagal mempertahankan posisi terdepan di lap kedua setelah disalip Marquez di tikungan ketiga.

Marquez yang menjadi satu-satunya pebalap menggunakan ban belakang keras secara perlahan mulai membangun keunggulan. Memasuki lap kedelapan, juara bertahan MotoGP Austria itu sempat unggul 0,9 detik atas Lorenzo.

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi yang start dari posisi ke-14, berhasil melewati Aleix Espargaro di lap kesembilan untuk naik ke posisi delapan.

Pertarungan lebih sengit kemudian terjadi antara Lorenzo dan Dovizioso. Dua pebalap yang dikabarkan sedang 'perang dingin' tersebut hanya terpaut 0,1 detik memasuki paruh kedua balapan MotoGP Austria atau memasuki lap ke-14.

Menariknya, secara bersamaan Marquez justru tidak mampu menambah keunggulan meski kedua pebalap Ducati bersaing ketat. Memasuki 11 lap tersisa, Marquez hanya unggul 0,1 detik atas Lorenzo.

Lorenzo sukses melewati Marquez di tikungan pertama lap ke-19. Tapi, Marquez sukses kembali mengambil alih posisi terdepan di tikungan tiga. Menariknya, Lorenzo kembali menyalip Marquez di lap berikutnya.

Lorenzo kemudian berhasil membuka keunggulan atas Marquez hingga 0,2 detik saat balapan menyisakan enam lap. Dovizioso secara mengejutkan semakin tertinggal jauh hingga 1,2 detik dari Marquez memasuki lap ke-24. Kondisi itu membuat Lorenzo dan Marquez bersaing ketat di depan.

Tikungan tiga benar-benar menjadi area andalan Marquez. Terbukti juara bertahan MotoGP itu berhasil menyalip Lorenzo setelah calon rekan setimnya di Repsol Honda itu melakukan kesalahan di lap ke-26. Balapan menjadi menarik setelah Lorenzo kembali menyalip Marquez di tikungan sembilan.

Setelah sempat beberapa kali salip-menyalip, Lorenzo sukses mengambil alih posisi terdepan dari tangan Marquez di tikungan tiga pada lap terakhir. Juara dunia MotoGP tiga kali itu pun sukses mempertahankan keunggulan dan meraih kemenangan di MotoGP Austria 2018.

Lorenzo unggul 0,130 detik atas Marquez di MotoGP Austria. Dovizioso finis ketiga, disusul Cal Crutchlow dan Danilo Petrucci. Rossi sukses finis di posisi enam setelah unggul atas Dani Pedrosa.

Hasil balapan MotoGP Austria 2018:

1. JORGE LORENZO 39 menit 40,688 detik
2. MARC MARQUEZ +0.130 detik
3. ANDREA DOVIZIOSO +1.656 detik
4. CAL CRUTCHLOW +9.434 detik
5. DANILO PETRUCCI +13.169 detik
6. VALENTINO ROSSI +14.026 detik
7. DANI PEDROSA +14.156 detik
8. ALEX RINS +16.644 detik
9. JOHANN ZARCO +20.760 detik
10. ALVARO BAUTISTA +20.844 detik



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...