Sport

Jepang Hadapi Qatar di Final Piala Asia 2019

Timnas Qatar di Piala Asia 2019. (Sumber;internet)

ABU DHABI - Qatar lolos ke final Piala Asia 2019 usai menyingkirkan Uni Emirat Arab di semifinal. Di babak final, Qatar akan menghadapi Jepang.

Qatar menang telak atas UEA dalam pertandingan semifinal di Mohammad bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Selasa (29/1/2019) malam WIB. Mereka menang dengan skor 4-0.

Qatar sudah unggul dua gol pada babak pertama lewat gol Boualem Khoukhi dan Almoez Ali. Pada paruh kedua, Qatar menambah keunggulan melalui Hassan Al-Haydos dan Hamid Ismail.

Bagi Qatar, ini adalah pencapaian terbaiknya selama ikut serta di Piala Asia. Ini jadi final pertama Qatar di turnamen ini.

Di partai final yang akan digelar pada 1 Februari, Qatar akan menghadapi Jepang. Tim 'Samurai Biru' sudah lebih dulu lolos usai menang 3-0 atas Iran di laga semifinal lainnya, Senin (28/1/2019).

Qatar sampai ke final dengan sebuah catatan impresif. Sejak fase grup, tim arahan Felix Sanchez Bas itu sama sekali tak kebobolan.

Qatar melaju ke fase knockout usai jadi juara grup E, mengungguli Arab Saudi, Lebanon, dan Korea Utara. Mereka kemudian mengalahkan Iraq di babak 16 besar dan menyingkirkan Korea Selatan di perempatfinal.

Sementara itu, Jepang melaju dari Grup F sebagai juara grup. Di babak 16 besar, Jepang menang atas Arab Saudi sebelum mengalahkan Vietnam di perempatfinal.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...