Piala AFC U19

Timnas Indonesia U-19 Nyaris Cetak Historial Comeback

sumber;internet

BEKASI - Timnas Indonesia U-19 kalah 5-6 dari Qatar dalam pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Ahad (21/10/2018).

Usai tertinggal 1-4 di babak pertama, Timnas Indonesia U-19 melakukan perubahan di babak kedua, Nurhidayat yang beberapa kali melakukan blunder dan berbuah gol lawan digantikan Indra Mustafa.

Hanya saja, saat babak kedua baru berjalan enam menit Qatar bisa memperlebar jarak menjadi 5-1 melalui Hashim Ali yang membobol gawang M Riyandi menit ke-51.

Gol itu bermula dari tembakan Abdulrasheed Umaru masih bisa diblok bek Indonesia tapi bola liar masih bisa dikuasai Hashim Ali yang tinggal meneruskan ke gawang yang sudah kosong.

Selain menarik keluar Nurhidayat yang tampil buruk, pelatih Indra Sjafri juga memainkan Todd Rivaldo Fere pada menit ke-55 untuk menggantikan M Rafli Mursalim.

Sayangnya satu menit setelah pergantian itu gawang Timnas Indonesia U-19 kembali kemasukan gol Qatar. Abdulrasheed benar-benar jadi momok untuk Garuda Nusantara dalam pertandingan kali ini. Pemain bernomor punggung 7 itu mencetak gol ketiganya pada menit ke-56.

Timnas Indonesia mencetak gol pertamanya di babak kedua melalui Todd Rivaldo Fere pada menit ke-65. Tendangan bebas Rivaldo ke pojok kiri tidak bisa dijangkau kiper Qatar.

Setelah Rivaldo giliran Saddil Ramdani membawa Timnas Indonesia U-19 memperkecil kedudukan menjadi 3-6 pada menit ke-69. Tendangan bebas kaki kiri Saddil ke tiang dekat tidak bisa diantisipasi kiper Qatar, Salah Zakaria.

Timnas Indonesia U-19 tampil lebih impresif di babak kedua. Todd Rivaldo Fere pun mencetak gol keduanya empat menit kemudian. Setelah berhasil mengelabui pemain belakang Qatar U-19, Rivaldo mencetak gol keempat untuk Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-73.

Tuan rumah Timnas Indonesia kembali memperkecil kedudukan menjadi 5-6 melalui Rivaldo yang mencetak hattrick pada menit ke-81. Rivaldo melewati penjagaan empat pemain lawan sebelum melepaskan tendangan kaki kanan. Bola tendangan itu mengalir deras melewati sel-sela kaki kiper Salah Zakaria.

Tanpa ada tambahan gol lagi di sisa pertandingan babak kedua, Qatar keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Timnas Indonesia U-19, 6-5.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...