Sport

Ini Hasil Drawing Piala AFC Cup 2020: Bali United di Grup G, PSM di Grup H

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Drawing Piala AFC 2020 telah diumumkan. Juara Liga 1 2019, Bali United, ditempatkan di Grup G, sedangkan juara Piala Indonesia 2018/19, PSM Makassar, berada di Grup H.

Undian fase grup Piala AFC 2020 berlangsung di kantor AFC, Kuala Lumpur, Selasa (10/12/2019). Dilansir dari situs resmi AFC, Serdadu Tridatu akan tergabung bersama juara Liga Filipina, Ceres Negros, dan peringkat ketiga Liga Vietnam, Than Quang Ninh. Satu tempat tersisa di Grup G akan diperebutkan oleh wakil Laos dan Kamboja.

Sebagai juara liga, Bali United sebetulnya berhak tampil di Liga Champions Asia 2020. Mereka dijadwalkan akan bertemu wakil Singapura, Tampine Rovers, di putaran pertama kualifikasi pada 14 Januari mendatang. Jika menang, selanjutnya Stefano Lilipaly dkk akan menghadapi Melbourne Victory di putaran

Jika menang lagi, Kawasaki Frontale/Kashima Antlers sudah menunggu di babak play-off. Jika berhasil mengalahkan ketiganya, barulah Bali United bisa tampil di fase grup. Namun jika mereka kalah di salah satu fase tersebut, maka posisi di Grup G Piala AFC 2020 otomatis menjadi milik mereka.

Sementara itu, PSM harus lebih dulu menghadapi wakil Timor Leste, Lalenok United, di babak play-off. Pertandingan akan berlangsung secara home-away pada 22 dan 29 Januari.

Jika berhasil unggul di dua leg tersebut, Juku Eja akan tergabung bersama Kaya FC (Filipina), Tampines Rovers/Geylang United (Singapura), dan Shan United/Ayeyawady FC (Myanmar).

Di ajang ini, PSM akan kembali menggunakan Stadion Pakansari sebagai kandang mereka. Hal ini dikarenakan Stadion Andi Mattalatta dianggap tidak layak menggelar laga kompetisi setingkat Asia.

"Stadion Pakansari menjadi homebase sementara PSM, disebabkan markas PSM, Stadion Andi Matalatta, Makassar, tidak lolos kualifikasi standar AFC," tutur media officer PSM, Sulaiman Karim, usai menghadiri drawing Piala AFC.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...