Sport

Indonesia Jadi Satu-satunya Wakil ASEAN di Piala Asia U-16

sumber;internet

JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 jadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos ke putaran final Piala Asia u-16 di Bahrain tahun depan.

Dari 16 tim peserta putaran final, Indonesia jadi satu-satunya wakil Asia Tenggara. Thailand gagal lolos dari grup K, Malaysia tak bisa menghadapi persaingan di grup J, begitu juga dengan Vietnam yang tak bisa lolos dari grup H.

Dengan lolos ke putaran final, Timnas Indonesia akan punya peluang untuk beradu strategi melawan tim-tim dengan tradisi sepak bola bagus di Asia seperti Jepang, Korea Selatan, Australia, hingga Iran.

Timnas Indonesia sendiri sukses melewati babak kualifikasi dengan baik. Meski gagal menjadi juara grup, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan mampu jadi satu dari empat runner up terbaik.

Dalam klasemen penentuan runner up terbaik, Indonesia ada di posisi kedua di bawah Yaman. Sementara itu Vietnam, Thailand, dan Laos yang juga jadi runner up grup kalah dalam perhitungan poin dalam duel penentuan juara grup.

Timnas Indonesia U-16 memang tampil menggigit di sepanjang babak kualifikasi. Berstatus sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-16 tidak terkalahkan dalam empat laga yang mereka jalani.

Timnas Indonesia menggelontorkan 27 gol dalam empat laga dan hanya kebobolan satu gol. Kegagalan Timnas Indonesia U-16 jadi juara grup hanya lantaran kalah selisih gol dari China.

Marselino Ferdinan jadi mesin gol Indonesia di babak kualifikasi dengan catatan tujuh gol.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...