Sport

Sengaja Dapat Kartu Kuning, Sergio Ramos Dihukum 2 Laga

sumber;internet

MADRID - Sergio Ramos mendapat hukuman tambahan karena terbukti sengaja mendapat kartu kuning dalam laga Real Madrid lawan Ajax Amsterdam pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Ramos yang telah mengoleksi satu kartu kuning memutuskan untuk mendapatkan kartu kuning di laga lawan Ajax setelah ia merasa posisi timnya aman. Ramos lalu melanggar Kasper Dolberg usai timnya unggul 2-1 pada menit ke-89.

Dengan tambahan satu kartu kuning, maka Ramos bakal absen pada leg kedua di Santiago Bernabeu. Meski harus absen, hal itu juga berarti Ramos kembali bersih dan siap tampil di babak perempat final.

Keputusan Ramos mendapat kartu kuning tentu didasarkan pada keyakinan bahwa Real Madrid bisa mengatasi perlawanan Ajax di leg kedua dengan modal kemenangan 2-1 pada leg pertama.

Namun keputusan Ramos untuk mendapat kartu kuning akhirnya berbuah hukuman lebih berat. UEFA memutuskan sanksi tambahan sehingga Ramos harus absen dalam dua laga Liga Champions. Hukuman itu berarti Ramos juga tak bisa tampil dalam leg pertama perempat final bila Real Madrid lolos ke delapan besar.

"Ramos akan dihukum dua pertandingan karena dengan sengaja mendapatkan kartu kuning," tulis pernyataan UEFA.

Ramos sendiri mengatakan dalam sepak bola selalu ada keputusan sulit yang harus diambil. Namun ia menyatakan tidak dengan sengaja melanggar Dolberg.

"Saat itu terjadi serangan balik berbahaya di menit ke-88 dalam permainan terbuka pada fase knock-out. Saya tahu bahwa saya tak memiliki pilihan dan itulah yang saya maksud bahwa dalam sepak bola, seorang pemain harus membuat keputusan yang sulit."

"Jika saya ingin memaksakan sanksi [satu pertandingan], maka saya akan melakukannya di babak penyisihan grup," kata Ramos membela diri, dikutip dari Marca.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...