Badminton

Libas Prancis 5-0, Tim Uber Melenggang ke Perempatfinal

Gregoria Mariska Tunjung. (sumber;internet)

BANGKOK - Indonesia memastikan diri tampil ke perempatfinal Piala Uber 2018 usai mengandaskan Prancis di babak penyisihan Grup D Piala Uber 2018 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Tampil lebih diunggulkan, Tim Uber Indonesia sukses meraih kemenangan telak dengan skor 5-0.

Kemenangan Indonesia dibuka oleh Gregoria Mariska Tunjung yang kali ini dipercaya sebagai tunggal pertama menghadapi Yaelle Hoyaux. Tanpa mendapat tantangan berarti, juara dunia junior 2017 itu berhasil memenangi laga pertama dengan skor 21-9 dan 21-8.

Pada partai kedua, Indonesia memasang ganda dadakan yakni Della Destiara Haris/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Namun, Della/Ketut mampu menunjukkan performa apiknya dengan menaklukkan ganda pertama Prancis, Emilie Lefel/Anne Tran dengan skor 21-10 dan 21-16.

Kepastian Indoensia melangkah ke perempatfinal kala Dinar Dyah Ayustine yang turun di partai ketiga mampu melakukan tugasnya dengan baik. Menghadapi Marie Batomene, pemain peringkat 49 dunia itu menang dengan dua set langsung 21-17 dan 21-10.

Meski sudah memastikan kemenangan, partai keempat dan kelima masih tetap dimainkan. Indonesia kembali menurunkan pasangan dadakan di laga ini. Kali ini giliran Nitya Krishinda Maheswari/Apriyani Rahayu.

Akan tetapi seakan belum padu, Nitya/Apriyani mendapat kesulitan berarti ketika menghadapi Delphine Delrue/Lea Palermo. Keduanya seringkali melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan bagi pasangan Prancis. Beruntung keduanya mampu menuntaskan laga dengan skor kemenangan yang tipis 16-21, 21-19, 21-19.

Pada partai terakhir, Ruselli Hartawan mampu menggenapkan kemenangan Indonesia dengan skor 5-0. Ia sukses menundukkan wakil kelima Prancis, Katia Normand dengan skor 21-17 dan 21-16.

Dengan hasil ini Indonesia sudah memastikan diri mendapat satu tiket ke babak delapan besar. Sebab di partai lainnya, China mampu mengandaskan Malaysia yang juga tergabung dalam Grup D. Laga berikutnya Indonesia akan menghadapi China untuk menentukan posisi juara grup.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...