Asian Games 2018

Arena of Valor Jadi Cabang Olahraga Asian Games 2018

Game AOV yang pada AG2018 menjadi salah satu 'cabor'. (sumber;internet)

IDNJurnal - Asian Games 2018 bakal punya warna berbeda. Salah satu game Multiplayer Online Battle Arena atau MOBA, Arena of Valor (AOV), bakal menjadi cabang olahraga ajang pertandingan olahraga tingkat Asia tersebut.

Game AOV akan mengisi pertandingan cabang olahraga elektronik alias eSports. Kabar terpilihnya AOV masuk dalam cabang olahraga di Asian Games 2018 disampaikan oleh Staf Khusus Kementerian Pemuda dan Olahraga, Tommy Kurniawan.

"Saya mendapat kabar bahwa saat ini Asian Games ada cabang eSports. Dan Insya Allah, Arena of Valor terpilih menjadi salah satu cabang yang akan dipertandingkan," kata Tommy dikutip dari akun Instagram AOV Indonesia, Senin, 7 Mei 2018. 

Pengumuman Tommy disambut riuh oleh para pecinta game sSports. Tommy mengatakan, terpilihnya AOV dalam Asian Games pasti menjadi kabar menggembirakan bagi pecinta game MOBA tersebut.

"Ini tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi para Challengers. Karena apa, mungkin nanti tim yang terbaik pada hari ini (turnamen Arena of Valor) dan besok yang akan menjadi juaranya bisa mewakili Indonesia menjadi Timnas Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2018 Agustus besok," kata dia.*

 




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...