Badminton

Akhirnya, Indonesia pasti Bawa Satu Gelar dari Australia Open

Berry Angriawan/Hardianto

SYDNEY - Indonesia dipastikan meraih satu gelar dari ajang Australia Open1  2018 setelah dua wakilnya yang tersisa di ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso Santoso, melaju ke partai final.

Berry/Hardi yang menjadi unggulan pertama, lolos ke partai puncak usai mengalahkan pasangan India, Manu Attri/Reddy B. Sumeeth di semifinal, Sabtu (12/5/2018).

Bermain di Olympic Boulevard, Sydney, Australia, Berry/Hardi langsung tancap gas dengan unggul 4-0 di awal-awal game pertama.

Manu/Reddy sempat unggul 8-7 usai membukukan tiga poin beruntun. Namun, Berry/Hardi berhasil membalikkan lagi keadaan dengan mencatat tiga poin beruntun.

Setelah itu, pasangan pelatnas PBSI ini terus mendominasi pertandingan dan menutup game pertama dengan kemenangan 21-17.

Di game kedua, pasangan juara Thailand Open 2017 dan Malaysia Masters 2017 ini tampak tak banyak mendapat perlawanan berarti.

Mereka pun merebut tiket final turnamen bulutangkis level BWF World Tour Super 300 ini usai menang 21-15 di game kedua.

Sementara itu, Wahyu/Ade melaju ke babak final setelah mengempaskan perlawan pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshiniro Takeuchi.

Semula, unggulan kedua ini beberapa kali tertinggal dari Matsui/Takeuchi. Namun, setelah skor sama kuat 8-8, Wahyu/Ade terus mengungguli sang lawan hingga akhirnya menyudahi game pertama dengan skor 21-17.

Di game kedua, Wahyu/Ade tampil lebih dominan. Mereka pun menyudahi game kedua dengan lebih mudah dengan skor 21-11. Final Australia Open 2018 akan berlangsung, Ahad (13/5/2018) besok, mulai pukul 13.00 waktu setempat.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...