Liga Inggris

Ini Klub yang Promosi dan Degradasi di Liga Inggris

Seorang fans Swansea City bersedih karena menyaksikan timnya terdegradasi dari liga inggris. (sumber;internet)

LONDON - Pertandinngan pamungkas Liga Inggris musim kompetisi 2017-2018 telah dilangsungkan semalam. Tak ayal, kini telah terdapat tiga klub yang secara resmi terdegradasi dari kompetisi sepakbola paling bergengsi di dataran Inggris tersebut. Ketiga klub itu adalah Stoke City, West Bromwich Akbion, dan Swansea City.

Melihat ketiga nama tersebut yang terdegradasi musim ini tentunya menjadi sebuah kejutan. Pasalnya, ketiga tim itu kalah bersaing dengan tim-tim promosi, yakni Newcastle United, Huddersfield Town, dan Brighton & Hove Albion.

Tak bisa dimungkiri, sebelum musim kompetisi Liga Inggris 2017-2018 berlangsung, Huddersfield dan Brighton merupakan dua tim yang paling diunggulkan untuk terdegradasi musim ini. Pasalnya, sebagai tim promosi, keduanya tentu tak memiliki pengalaman jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Sementara bagi Newcastle, banyak pihak yang menilai kalau The Toon Army bakal bangkit lantaran memiliki latar sejarah yang bagus.

Seperti yang diprediksi banyak pihak, pada musim ini Newcastle bangkit dan finis di posisi ke-10 klasemen akhir Liga Inggris. Sedangkan bagi Brighton dan Huddersfield, keduanya memiliki capaian luar biasa dengan mampu bertahan di kasta tertinggi sepakbola Inggris. Brighton finis di peringkat ke-15, sedangkangkan Huddersfield satu strip di bawahnya.

Sementara itu, nasib sial justru harus diterima oleh Swansea. Tim yang sempat mengejutkan Liga Inggris pada beberapa musim lalu itu, kini justru terpuruk. Pada awalnya, Swansea sebenarnya tak terjerat dalam zona degradasi. Namun begitu, harus disayangkan karena dalam sembilan pertandingan mereka di ajang Liga Inggris, The Swan tak mampu memetik satu pun kemenangan.

Dari semblian laga tersebut yang berlaku hingga matchday terakhir Liga Inggris, Swansea mendera tiga hasil imbang dan enam kekalahan. Swansea pun finis di posisi ke-18 dengan koleksi 33 poin, terpaut tiga angka dari Southampton yang berada di posisi ke-17. Di bawah Swansea terdapat Stoke yang meraih poin sama, sedangkan posisi juru kunci menjadi milik West Brom dengan 31 poin.

Ada yang terdegradasi, ada pula yang promosi. Dua klub asal Divisi Championship telah memastikan diri bakal tampil di ajang Liga Inggris musim depan. Kedua klub itu adalah Wolverhampton Wanderers yang berstatus sebagai juara Championship dan Cardiff City sebagai runner-up.

Sementara itu, satu tiket promosi lainnya saat ini masih deperebutkan oleh empat klub yang bertarung di babak play-off, yakni Fulham, Aston Villa, Middlesbrough, dan Derby County.

Tiga klub di zona degradasi Liga Inggris 2017-2018

Swansea City - posisi 18 (33 poin)
Stoke City - posisi 19 (33 poin)
West Bromwich Albion - posisi 20 (31 poin)

Dua klub yang sudah pasti promosi ke Liga Inggris 2018-2019

Wolverhampton Wanderers - juara Divisi Championship
Cardiff City - runner-up Divisi Championship




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...